Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan safari ramadhan di Kecamatan Tempe, Rabu (27/3/2024). Safari di 16 Ramadhan 1445 Hijriyah ini dipimpin langsung Pj. Bupati Andi Bataralifu.

Admin
Rabu, 27 Maret 2024 Last Updated 2024-03-27T15:00:00Z

 



Karebacelebes.com-Wajo.Seperti di Safari Ramadhan di kecamatan sebelumnya, orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini memperkenalkan diri pada masyarakat Tempe sebagai Pj. Bupati Wajo. "Saya juga warga Tempe karena lahir Kelurahan Maddukkelleng yang sekarang ini kelurahan Lapongkoda," ujarnya.


Andi Bataralifu menjelaskan, Safari Ramadhanini, selain ajang silaturahmi,  juga ajang untuk menyampaikan permohonan kerjasama dalam melakukan penugasan di  Kota Sutera ini. 


"Penugasan kami sebagai Pj bupati di Kabupaten Wajo hanya kurang lebih 1 tahun. Pasalnya penjabat bupati wajo itu hanya melaksanakan pemerintahan di masa transisi sampai terpilihnya kembali kepala daerah hasil pilkada nanti yang dilakukan pada tanggal 27 November 2024. Yang dimana tahapannya mungkin sudah di mulai dari sekarang," jelasnya.


Tentunya, lanjutnya, mohon dukungan, kerjasama semua dalam konteks membangun demokrasi seperti yang di sampaikan oleh Sekretaris Muahammadiyah bahwa salah satu misi Muhammadiyah adalah pendidikan. "Mudah mudahan bisa diselaraskan dengan upaya upaya kita membangun demokrasi, memberikan pemahaman terhadap anak anak kita yang sekolah dan atau rekan rekan bahwa akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah, mengedepankan toleransi dan kejujuran demokrasi itu sendiri," tuturnya.


Selain itu, kata Bataralifu, juga mendapatkan penugasan untuk menjaga stabilitas angka inflasi di daerah. 


"Sebagaimana kita ketahui, inflasi di wajo cukup tinggi di bulan februari yang lalu bahkan mencapai angka 5,4 persen. Namun dengan kerja sama kita semua dengan gerakan pasar murah yang kita lakukan dalam memulihkan tingginya angka komoditif beras pada saat itu  dan selanjutnya juga bantuan pangan yang diberikan kepada saudara saudara kita yang terdampak elnino," ujarnya.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan safari ramadhan di Kecamatan Tempe, Rabu (27/3/2024). Safari di 16 Ramadhan 1445 Hijriyah ini dipimpin langsung Pj. Bupati Andi Bataralifu.
  • 0

Terkini

test