Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Banjir Wajo: Bantuan Tenaga, dan Materi dari Pemerintah, Masyarakat Sipil dan Politisi Terus Mengalir

Admin
Senin, 06 Mei 2024 Last Updated 2024-05-06T15:31:28Z


Abdul Wahab Dai
Kontributor


WAJO-Hari Plus 3 (H+3) pascabanjir bandang di Kecamatan Pitumpanua dan Keera ditandai dengan mengalirnya bantuan berupa tenaga dan materi dari pemerintah, masyarakat sipil, dan politisi.


Di Siwa sepanjang hari ini wara-wiri para santri relawan santri Pondok Pesantren Darussalam Tellesang membantu para penyintas banjir membebaskan rumah-rumah mereka dari endapan lumpur.



Relawan Wahdah Islamiyah Kecamatan Pitumpanua juga terlihat membebaskan drainase di pertigaan Jalan UMI dan Jalan Sultan Alauddin Siwa dari tumpukan tanah dan material yang "membendung" air sehingga rumah Hj. Naga masih terendam banjir hingga pukul 14.00 Wita siang ini (Senin, 6 Mei 2024). Kini rumah janda veteran Hj. Naga sudah terbebas dari genangan air.


Kesibukan di Posko Terpadu Bencana Banjir Wajo (kerap disebut Posko Induk) di jantung kota Siwa juga terus meningkat.



Siang ini anggota DPR RI  2019-2024 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hj. Sitti Maryam S.Sos, M.Si. (Dapil Sulsel II) membawa bantuan ke Dapur Umum di dekat Posko Terpadu berupa bahan mentah (seperti cabai, tomat, dan telur). Selanjutnya Hj. Sitti Maryam menurunkan bantuan di Dapur Umum di Desa Awota.


Kemarin (Minggu, 5 Mei 2024) para tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Keera membagikan bantuan dari pintu ke pintu kepada para penyintas banjir di Desa Awota, Kecamatan Keera. Donasi dikumpulkan dari para donatur termasuk sumbangan dari Hj. Indo Asse di Awota berupa air mineral kemasan gelas, makanan cepat saji, dan biskuit.



Malam ini bantuan alat berat berupa loader dari Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kolaka Utara yang tiba hari ini telah beraksi membebaskan lumpur di pekarangan Masjid Besar Al-Muttaqin Pitumpanua. Selanjutnya loader akan membebaskan kompleks UPT SMKN 2 Wajo dari lumpur.


Pengusaha fesyen dan kosmetik Fenny Frans asal Makassar hari ini juga tiba di Siwa dan membagikan bantuan.



Politisi PAN Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. siang ini membagikan bantuan air mineral dan sembako yang dimuat oleh 2 truk, 2 mobil pikap, dan 1 minibus dengan spanduk bertuliskan "Pammase -- Bantuan Kemanusiaan Banjir Bandang".


Amran Mahmud datang bersama tandemnya H..Amran, S.E. Tampak hadir pula para anggota Orari Lokal Wajo dan para Srikandi PAN Wajo.



Bantuan dari Pemkab dan masyarakat Sinjai juga sudah tiba di Kantor Dinsos P2KBBP3A Kabupaten Wajo.


Sumber Foto: Hj. Harisah, Heryanto Ardi, Andi Gasman, Koleksi Penulis

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Banjir Wajo: Bantuan Tenaga, dan Materi dari Pemerintah, Masyarakat Sipil dan Politisi Terus Mengalir
  • 0

Terkini

test