Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

CSR Grup PTPN Kembali Bawa Bantuan Bencana Banjir ke Keera dan Pitumpanua

Admin
Kamis, 09 Mei 2024 Last Updated 2024-05-09T09:46:20Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Setelah kemarin bantuan kemanusiaan dari KSO PTPN IV-PTPN I Unit Kebun Keera Maroangin tiba di Posko Terpadu Bencana Banjir Wajo (Siwa) dan Desa Awo, hari ini Kamis, 9 Mei 2024 bantuan datang dari PT Perkebunan Nusantara Group (Grup PTPN) melalui skema Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CSR) bertajuk "PTPN Group Peduli".



Keterangan ini diperoleh dari informan Andi Gasman yang memiliki akses kepada para pegawai di Unit Kebun Keera di Desa Ciromanie.



Jenis bantuan yang mereka bawa adalah minyak goreng, beras, mi instan, ikan kemasan kaleng, air mineral kemasan, susu, teh, kopi, telur, popok, pembalut wanita, pakaian dalam, tenda, sarung, mukena, karpet, selimut, dan obat-obatan.



Bantuan kemanusiaan tahap kedua bagi para penyintas banjir bandang (Jumat, 3 Mei 2024) ini dibawa langsung oleh Kasubag Sekretariat dan Humas dari Makassar. Tampak dalam konvoi bantuan Adi Abdillah, Andi Asdar Iskandar, dan Jaenal dari Grup PTPN.



Logistik bantuan ini dimobilisasi dengan 1 truk kontainer dan 6 mobil lainnya. Berangkat dari Unit Kebun Keera, bantuan terlebih dahulu diturunkan di Posko Terpadu Bencana Banjir di Siwa kemudian dimobilisasi ke Desa Awota dan Awo.



Di Posko Terpadu tampak kesibukan luar biasa yang terdiri dari 3 tenda. Tenda pertama adalah Posko Kesehatan atau semacam "rumah sakit darurat" setelah dua sarana kesehatan yakni RSUD Siwa dan Puskesmas Pitumpanua dikepung lumpur.



Tenda kedua adalah tenda  logistik yang mengatur arus keluar masuk bantuan dari para pemerintah, masyarakat sipil, dan para dermawan. Sementara tenda ketiga berfungsi sebagai dapur umum.




Sumber Foto: Andi Gasman



Berita Lainnya

Tampilkan

  • CSR Grup PTPN Kembali Bawa Bantuan Bencana Banjir ke Keera dan Pitumpanua
  • 0

Terkini

test