Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Paslon Sibuk Cari Partai, PPK Sabbangparu Petakan TPS

Admin
Rabu, 29 Mei 2024 Last Updated 2024-05-29T09:56:29Z


WAJO-Di tengah riuh dan hiruk-pikuk para bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbangparu menggelar Rapat Koordinasi Pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Rakor Pemetaan TPS ini digelar  menghadapi Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sompe, Kecmatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Senin, 27 Mei 2024 selumbari.


Ketua PPK Kecamatan Sabbangparu Andi Sulolepu mengatakan pemetaan TPS akan dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan/Desa se-Kec. Sabbangparu.


"Pemetaan TPS dilakukan sebagai langkah awal untuk menghitung jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan jumlah TPS yang akan dibentuk pada pelaksanaan Pilkada," tambahnya.



Sementara itu Muhammad Rafiuddin selaku Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi yang memandu acara untuk masing-masing PPS Kelurahan/Desa --yang diwakili oleh Ketua Divisi Kelurahan/Desa--memaparkan kemajuan pemetaan TPS untuk Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Tahun 2024. 


“Harus dipastikan agar anggota keluarga yang memiliki nomor KK yang sama berada Di TPS yang sama. Jangan sampai mereka berbeda TPS," tutur Muhammad Rafiuddin.


Dia menjelaskan juga bahwa pemetaan TPS harus memperhatikan beberapa aspek seperti membagi pemilih untuk setiap TPS paling banyak 600 orang.


Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh jajaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS se-Kecamatan Sabbangparu. 


Penyunting: Abdul Wahab Dai

Foto: Wahyudi

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Paslon Sibuk Cari Partai, PPK Sabbangparu Petakan TPS
  • 0

Terkini

test