Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peduli Banjir, Kemawa Bawa Bantuan ke Siwa

Admin
Selasa, 14 Mei 2024 Last Updated 2024-05-14T08:52:22Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Masyarakat Wajo yang sedang berada di rantau melalui Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) membawa bantuan bagi para penyintas banjir di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sore ini (Selasa, 14 Mei 2024).



Bantuan berupa 100 sak beras (isi 5 kg), 100 dos air mineral kemasan, dan 100 dos makanan cepat saji dibawa langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kemawa Drs. H. Andi Bau Sangkawana, S.Sos., M.M. ditemani istrinya bersama Ketua Harian Drs H. Andi Yudha Yunus, S.H., M.Si. (Mantan Ketua Umum Hipermawa). Kemawa berkantor pusat di Makassar.



Bantuan diterima oleh Lurah Siwa Dra. Hj. Harisah di Kantor Kelurahan Siwa Jalan Sultan Alauddin dan disaksikan oleh Camat Pitumpanua Junisatri Rasyid, S.STP. Suami Lurah Siwa yakni H. Rukman Nawawi adalah juga salah seorang jajaran Pengurus Pusat Kemawa.



Dibantu para relawan, Pemerintah Kelurahan Siwa pun membagikan bantuan masyarakat Wajo di perantauan ini kepada para penyintas banjir di Kelurahan Siwa yang belum tersentuh bantuan.



"Kami menyalurkannya kepada warga yang belum menerima bantuan," kata Hj. Harisah yang juga mantan Sekdes Awota ini.



Komunitas masyarakat Wajo perantauan dan keturunan Wajo dikenal peduli dengan kampung halaman mereka. Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara selain mengirim air bersih, juga mengirim bantuan alat berat berupa loader (pemuat barang) untuk "operasi pembebasan lumpur" di beberapa prasarana vital.



Orang Wajo dikenal sebagai etnik yang suka merantau, bahkan beberapa tempat di luar Wajo dinamai sebagai Wajo misalnya Kecamatan Wajo di Kota Makassar dan Pasarwajo di Pulau Buton.



Sumber Foto: Muhammad Aras dan Harisah

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Peduli Banjir, Kemawa Bawa Bantuan ke Siwa
  • 0

Terkini

test