Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Posko Terpadu Bencana Banjir Akan Dipindahkan ke Kantor Kecamatan Pitumpanua, Dapur Umum Bubar

Admin
Kamis, 09 Mei 2024 Last Updated 2024-05-10T06:52:42Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Pos Komando (Posko) Terpadu Bencana Banjir Kabupaten Wajo di pertigaan Jalan Andi Djadja-Jalan Tenrisau, Kelurahan Siwa akan dipindahkan hari ini (Jumat, 10 Mei 2024) ke Kantor Kecamatan Pitumpanua di Jalan Andi Djadja, Kelurahan Bulete.



Camat Pitumpanua Junisatri Rasyid, S.STP. memberitahu kontributor Abdul Wahab Dai. Alasan utama menurut Juni ada beberapa toko yang juga harus beraktivitas meladeni pelanggan mereka di toko mereka yang di depannya berdiri 3 tenda yakni tenda Pos Kesehatan, tenda Logistik, dan tenda Dapur Umum.



"Di samping itu Kantor Camat juga sudah dapat digunakan sepekan setelah banjir," tutur Juni. 



Hari ini, kata Juni, UPTD Puskesmas Pitumpanua dan UPTD RSUD Siwa sudah beroperasi terbatas. Hari ini juga salat Jumat ditunaikan di Masjid Besar Al-Muttaqin Pitumpanua (Masji Raya). Diketahui bahwa salat lima waktu berjamaah baru dapat ditunaikan di Masjid Raya pada Senin, 6 Mei 2024 saat salat Magrib.



"Atas izin BPBD, Posko kita pindahkan ke Kantor Camat," demikian Juni sembari menambahkan bahwa Dapur Umum yang digelar oleh Dinas Sosial P2KBBP3A Kabupaten Wajo dan didukung oleh Direktorat PSKBA Kementerian Sosial sudah tidak beroperasi hari ini.



Dapur Umum digerakkan oleh para relawan Tagana di bawah arahan Kabid Relinjamsos Warmansyah. S.Sos., M.Si. dan melayani  2.500-an porsi nasi bungkus per hari.



Sementara itu dari pantauan hari ini menunjukkan bala bantuan dari berbagai pihak terus mengalir dan diturunkan di tenda logistik Posko Terpadu yang kerap disebut Posko Induk ini.



Menurut Juni, soal bantuan beras, pihaknya tidak dapat membagikan secara bersamaan sebab memang kedatangan bantuan beras juga sporadis atau tidak bersamaan. Masyarakat juga merasa tidak menerima bantuan jika bukan beras, padahal mereka sudah menerima bantuan dalam bentuk lain.


Sumber Foto: Abdul Wahab Dai dan Junisatri Rasyid





Berita Lainnya

Tampilkan

  • Posko Terpadu Bencana Banjir Akan Dipindahkan ke Kantor Kecamatan Pitumpanua, Dapur Umum Bubar
  • 0

Terkini

test