Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warganet: Cekungan-Cekungan di Jembatan Siwa Sudah Perlu Ditambal

Admin
Kamis, 13 Juni 2024 Last Updated 2024-06-14T07:35:46Z



Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Dalam sepekan belakangan beberapa warganet mengunggah harapan agar gelagar Jembatan Siwa yang tampak dipenuhi banyak cekungan sehingga air hujan menggenang di beberapa bagian jembatan sehingga air hujan menggenang di beberapa bagian jembatan.



Cekungan-cekungan juga bertebaran di area sebelum jembatan di sisi Kelurahan Bulete dan di sisi Kelurahan Siwa. Beberapa kasus terjadi mobil-mobil ceper atau bergardan rendah harus tersangkut di lubang dan menimbulkan kerusakan.



Media ini yang memantau cekungan-cekungan di dua ujung jembatan dan di beberapa titik di jembatan ini terlihat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat pada saat-saat tertentu terutama bila yang melintas adalah mobil roda 6 atau lebih dengan muatan berat.


Para pemotor dan pemobil juga senantiasa menghindari cekungan sehingga kendaraan lebih banyak melampaui garis pembatas tengah jembatan pada gelagar beton. Tampak aspal mengelupas pada sisi utara jembatan sehingga beton jembatan terlihat. Bahkan pada satu titik besi beton sudah kelihatan.



Akun Facebook Wawan Gelater menulis sebuah takarir yang berbunyi "Tabe bagi yang merasa dirinya pemerintahan,  ini di Jembatan Siwa harus dibenahi. Jangan sampai nanti sudah terlalu dibiarkan, nanti fatal dan berisiko besar. Tabe pemerintahan tolong dibenahi segera". (Kalimat ini dan kalimat berikut disunting oleh media ini untuk penyelarasan ejaan).


Akun Facebook Fatma MD menulis "Butuh perhatian sedikit ini jalanan Jembatan Siwa. Bisa-bisa ada mobil truk nanti terbalik disitu...Jalanan tidak rata, banyak lubang-lubang (yang) dalam. Jangan cuma dikasi pasir, hujan lagi berlubang lagi...Hampir tiap hari macet total".




Efek macet diperkirakan berpuncak saat H-1 Lebaran Iduladha Minggu, 16 Juni 2024 nanti. Lazimnya hari pasaran Pasar Siwa adalah Rabu dan Minggu. Biasanya saat H-1 Lebaran pasar tumpah sebagai efek okupasi jalanan di empat jalan di sisi Pasar Siwa terjadi.



Volume kendaraan lokal dan pelintas antarkabupaten juga akan meningkat sehingga cekungan-cekungan (baca: lubang) di sekitar Jembatan Siwa berpotensi memperlambat arus lalu lintas di Trans Sulawesi ini.


Sumber Foto: koleksi penulis, akun Facebook Wawan Gelater dan tangkapan layar di akun Facebook Fatma MD.



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Warganet: Cekungan-Cekungan di Jembatan Siwa Sudah Perlu Ditambal
  • 0

Terkini

test