Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menakar Capain Kinerja 2 Tahun Pemerintahan PAMMASE

Admin
Senin, 15 Februari 2021 Last Updated 2021-05-07T18:44:32Z


Karebacelebes.com

 Memasuki tahun kedua kepemimpinan PAMMASE lagi-lagi dihadang ujian berat. Pandemi Covid 19 yang melanda dunia berdampak pula ke kabupaten Wajo, selain disibukkan dengan upaya pencegahan dan penanganan Covid 19, Pemerintahan PAMMASE juga harus menghadapi “momok” refocusing anggaran.


Namun ditengah “Badai” Covid 19, tangan dingin PAMMASE terus bekerja dan membuat Wajo terus menggeliat. Tidak banyak yang dikerjakan tetapi pencapaian yang mereka lakukan menunjukkan Wajo dibawah kepemimpinan Pammase tidak lagi berada pada titik yang sama.


Untuk menunjang interkoneksi antar daerah di Kabupaten Wajo, tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Wajo berhasil membangun jalan dalam kondisi mantap sepanjang 108,48 Kilometer yang tersebar pada 95 ruas, sehingga panjang jalan dalam kondisi mantap yang dimiliki kabupaten Wajo pada tahun 2020 mencapai 455,69 Kilometer atau 40% dari panjang keseluruhan jalan yang ada di Wajo.


Tidak hanya itu, dalam hal penyediaan air bersih dan sanitasi pada tahun kedua Pemerintahan PAMMASE berhasil membangun sarana prasarana dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) serta sarana prasarana sanitasi yang tersebar pada sejumlah titik dengan anggaran sebesar Rp. 7.481.314.000.


Sementara untuk sarana prasarana perekonomian, saat ini pembangunan Pasar Tempe sudah masuk pada tahap pembangunan konstruksi dengan anggaran sebesar Rp 56 Miliar.


Pada sektor perekonomian, pertumbuhan ekonomi tumbuh sebesar 1,07 % dari 4,06 % pada tahun 2018. Kondisi ini tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan per kapita masyarakat yang pada tahun 2018 hanya sebesar 47 juta naik menjadi 49 juta pada tahun 2020.


Untuk memberikan layanan yang lebih cepat, mudah dan efisien kepada masyarakat, pada tahun kedua pemerintahan PAMMASE ini menghadirkan Mall Layanan Publik yang mana di dalamnya terkoneksi 107 layanan yang bisa diakses secara cepat dan efisien.


Berkah dari kerja-kerja cerdas yang dilakukan “Duo Amran” ini selama memimpin Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan di Kabupaten Wajo berbuah manis. Tercatat sejumlah penghargaan dari berbagai lembaga yang disematkan kepada keduanya, baik itu penghargaan level nasional maupun level regional.


Catatan Penulis, terdapat 18 penghargaan yang disematkan pada tahun 2019 dan 18 pada tahun 2020. Salah satunya adalah penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas penerapan merit system pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. (Red/Adv)

Editor : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Menakar Capain Kinerja 2 Tahun Pemerintahan PAMMASE
  • 0

Terkini