Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

COVID-19: Vaksinasi Dosis Dua dan BLT Terus Bergulir di Keera

Admin
Selasa, 27 April 2021 Last Updated 2021-04-28T06:27:53Z


kareba-celebes.com


WAJO-Di tengah isu peningkatan kontaminasi, paparan dan kematian COVID-19 yang melanda negeri Bollywood India yang berujung penutupan penerbangan Indonesia-India oleh otoritas Indonesia, Kecamatan Keera di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan terus melaksanakan aksi pencegahan COVID-19 dengan vaksinasi bagi pekerja sektor publik.


Hari ini Rabu, 28 April 2021, berlangsung di Aula Kantor Camat Keera, para pekerja sektor publik kembali divaksin dengan dosis dua.



"Besok (hari ini, Red) hanya vaksinasi dosis dua, sebab persediaan terbatas, " ujar Lilis Indrawati, A.Md.Keb., petugas imunisasi Puskemas Keera kepada media ini semalam (Selasa, 27 April 2021) melalui pesan pendek.


Para pamong Kecamatan Keera semakin gencar menangani wabah koronavirus dengan melaksanakan program-program nasional.


Desa-desa mulai pula merealisasikan "delapan persen Dana COVID-19" dengan beragam kegiatan dan pengadaan barang.



Desa Inrello akan segera kembali membuka dan mendirikan Pos Jaga Desa, sebuah pusat informasi COVID-19 desa.


Desa Lalliseng mulai mengeksekusi pengadaan barang yang berkaitan dengan pencegahan COVID-19, terutama untuk perhelatan pilkades yang menimbulkan kerumunan.


Sementara itu Dana COVID-19 Pattirolokka mulai dieksekusi dengan pembagian masker ke sebagian warga, dibantu oleh Tim Penggerak PKK.


"Anak-anak TPA menjadi sasaran perdana kami untuk pendisribusian masker dan edukasi hidup sehat," jelas Rosnadiati, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pattirolokka.


Hari ini Rabu BLT Januari Awota mulai dibagikan. Undangan BLT Februari Paojepe sudah beredar pula untuk besok Kamis. BLT adalah jaring pengaman sosial bagi kaum miskin desa terdampak COVID-19.


Inrello dan Lalliseng sedang menjadwalkan kemungkinan pembagian BLT sepanjang Kamis ini jika tak ada halangan. 


Salah seorang pekerja sektor publik, Jume Alam, S.Pd., guru SMAN 12 Wajo di bilangan Ballere, Kecamatan Keera merasa bersyukur telah berpartisipasi dalam mengamankan negara dengan menerima vaksin COVID-19 dosis dua.


"Alhamdulillah vaksin satu dan dua tidak ada gejala atau keluhan yang timbul setelah vaksinasi, lancar dan aman! Aman negara!," tuturnya dengan nada optimisme yang tinggi.


Vaksinasi, BLT, Dana Desa COVID-19 Delapan Persen adalah wujud gotong-royong nasional dalam menghalau koronavirus.


Laporan: Abdul Wahab  Dai


Editor: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • COVID-19: Vaksinasi Dosis Dua dan BLT Terus Bergulir di Keera
  • 0

Terkini