Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

H-7 Pilkades Wajo: Akan Ada 21 Kerumunan di Keera

Admin
Senin, 17 Mei 2021 Last Updated 2021-05-17T16:40:22Z


kareba-celebes.com

WAJO-Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Hari  H Pemilihan Kepala Desa Serentak 25 Mei 2021 mendatang pada 6 desa di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kemungkinan berkisar 21 titik.


Data yang didapatkan media ini dari berbagai sumber, jumlah TPS pada 6 desa di Kecamatan Keera adalah:


Lalliseng 5 TPS

Inrello 5 TPS

Labawang 2 TPS

Paojepe 3 TPS

Awo 4 TPS

Ciromanie 2 TPS


Jumlah: 21 TPS


Berdasarkan data ini maka jumlah kerumunan berskala besar pada hari tersebut adalah 21 titik.


Kepala UPTD Puskesmas Keera Ruslan, S.Kep., Ns., M.Kes. kepada media ini mengaku siap mengirim nakes ke TPS-TPS jika hasil rapat dengan dinas terkait tempo hari jadi dilaksanakan.


"Kami pernah diminta bersiap-siap mengontrol prokes di TPS-TPS. Makanya kami siap untuk itu," ujar Ruslan.


Sejak epidemi koronavirus merebak tahun lalu, di setiap desa dibentuk Relawan Lawan COVID-19 yang salah satu unsurnya adalah Bidan Desa bersama-sama dengan Perangkat Desa, BPD, KPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PDP, PDTI, PLD, Karang Taruna, PKK, Imam Desa/Dusun dan serta Pendamping PKH plus tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.


Sementara itu salah seorang anggota PPKD pada salah satu desa yang dihubungi pagi Senin, 17 Mei 2021 kemarin mengatakan bahwa Pemdes di desanya telah menyediakan kebutuhan-kebutuhan anti-COVID-19 di TPS-TPS.


TPBJ (Tim Pengadaan Barang dan Jasa) telah melakukan pembelian  galon air, masker, sabun, penyanitasi tangan, pengukur suhu badan, perisai muka dan disinfektan serta barang-barang pendukung lainnya dengan dukungan Dana Desa 2021.


Tahun ini slogan "Jangan kendor" menyemangati para relawan dan masyarakat agar tidak lengah terhadap COVID-19 yang berkepanjangan ini.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • H-7 Pilkades Wajo: Akan Ada 21 Kerumunan di Keera
  • 0

Terkini