Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades Wajo: Undangan Pemilih Sebaiknya Tiba di Desa pada H-5

Admin
Jumat, 14 Mei 2021 Last Updated 2021-05-14T07:35:22Z


kareba-celebes.com

WAJO-Sebelas hari lagi Hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Desa Serentak di 103 desa se-Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

 

Gelombang Rapat-Rapat Pleno Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) telah rampung.


Tinggal Pembacaan Visi-Misi yang belum terlaksana, namun sudah terjadwal.


Hingga kini kareba-celebes.com belum menerima kabar perihal ketibaan  Surat Pemberitahuan Pemilih atau Undangan Pemilih di desa-desa.


"Sebaiknya Undangan Pemilih tiba di desa-desa pada Hari Minus Lima agar ada waktu bagi kami untuk mendistribusikannya dari rumah ke rumah dan diterima langsung oleh pemilih atau orang serumahnya," harap salah seorang Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) pada salah satu desa yang menolak namanya ditulis kepada media ini.


Pendistribusian kemungkinan mengambil waktu dua sampai tiga hari, katanya. "Bila rumah kosong yang kami dapati, surat undangan akan kami bawa pulang kembali dan dibawa lagi pada kesempatan lain untuk mencegah penyalahgunaan surat  undangan," jelasnya.


"Kami belum dapat kabar apakah surat undangan ini sudah digandakan atau belum".


Sementara itu, media ini yang mencoba menghubungi Ketua PPKD pada desa yang lain, mereka tidak tahu menahu perihal pencetakan surat suara.


"Kami hanya dapat kabar bahwa Surat Suara dicetak di luar Wajo. Mengenai kapan dan di mana serta kapan sampai ke desa, kami tidak tahu, "ujar sumber itu.


Media ini sepanjang pagi ini Jumat, 14 Mei 2021 mencoba mendapatkan informasi akurat perihal posisi terkini pencetakan surat suara kepada beberapa pihak, namun gagal.


Laporan : Gus Mus

Editor: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Pilkades Wajo: Undangan Pemilih Sebaiknya Tiba di Desa pada H-5
  • 0

Terkini