Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Koramil Tempe Gelar Silaturahim

Admin
Jumat, 09 Juli 2021 Last Updated 2021-07-09T23:31:42Z


 Komando Rayon Militer (Koramil) 140601/ Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Sulsel menggelar silaturahmi bersama dengan tokoh masyarakat. Silaturahmi yang dihadiri Camat Tempe Supardi dan Kapolsek Tempe   AKP Abd. Rahman. dilaksanakan di Aula Koramil 1406 Kecamatan Tempe Jumat, 09 Juli 2021


Danramil 140601/Tempe, Kapten Inf. Baharuddin mengatakan, kegiatan ini dilakukan menguatkan silaturahmi antara aparat dengan masyarakat. Selain itu juga menjadi sarana untuk memaparkan program yang akan dilaksanakan terkait penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan Tempe.


Kapten Inf. Baharuddin menyampaikan bahwa saat ini, Babinsa dan Babinkantibmas gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan dan mengajak warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi demi untuk mencegah penularan Covid 19.


"Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah meminta sendiri, bahkan langsung mendaftar dirinya untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya.


Kapten Inf. Baharuddin berharap kepada tokoh masyarakat bahwa jika ada perintah, anggota Babinsa bersama Babinkantibmas akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat, baik lurah, kepala lingkungan maupun tokoh masyarakat yang semuanya itu untuk kepentingan bersama.


Sementara Kapolsek Tempe AKP Abd. Rahman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kecamatan Tempe atas partisipasinya pada pelaksanaan vaksinasi serentak pada hari bhayangkara.


Kapolsek Tempe pada kesempatan itu, memaparkan kasus yang terjadi di wilayah Kecamatan Tempe selama menjabat, diantaranya KDRT, Pencurian, kebakaran dan beberapa kasus lainnya.


"Jika ada kejadian atau gangguan Kamtibmas yg terjadi agar segera melaporkan ke aparat kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas maupun langsung di Polsek. Bahkan bisa melaporkan langsung kepada saya selaku Kapolsek," pungkasnya.


Sementara Camat Tempe Supardi meminta kepada seluruh tokoh masyarakat agar terus menerus menyampaikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. "Jangan pernah kendor untuk tetap menghimbau masyarakat, karena Covid 19 ini nyata," tegasnya.


"Berdasarkan hasil pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Wajo, organisasi Islam, para camat dan tokoh agama, selain protokol kesehatan, kita juga diminta untuk senantiasa memanjatkan dzikir dan doa agar Covid 19 ini dapat segera diangkat oleh Allah Swt," ujarnya.


Camat Tempe pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada seluruh Babinsa dan bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan aparat kelurahan dan paling utama Danramil  dan Kapolsek Tempe atas sinergitasnya selama ini, sehingga berbagai persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik, utamanya pelaksanaan vaksinasi


Diakhir acara silaturahmi Danramil 140601/Tempe Kapt. Inf. Baharuddin menyerahkan souvernir kepada peserta yg aktif Bertanya dan berdiskusi. ( Anti)

Editor : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Koramil Tempe Gelar Silaturahim
  • 0

Terkini