Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sedikitnya 33 Sapi Kurban Dijagal di Kelurahan Siwa

Admin
Senin, 19 Juli 2021 Last Updated 2021-07-20T02:34:25Z


kareba-celebes.com

WAJO-Sedikitnya tiga puluh tiga sapi kurban siap disembelih di seantero Kelurahan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada perayaan Hari Raya Kurban (Iduladha) 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi ini.


Dari data yang diperoleh media ini tercatat 11 sapi kurban di Masjid Lingkungan Tocamming, 14 sapi di Mesjid Jami'atul Khaeriyah yang kerap digelari Masjid Menara Kembar.


Sebuah perusahaan pelayaran menjagal 2 sapi, seorang tokoh masyarakat pembudidaya sarang walet menyembelih sendiri seekor sapi dan seorang pengusaha toko ritel emas menjagal seekor sapi.




Marbot sebuah masjid di dekat simpang tiga menuju Dermaga Siwa menjagal 4 sapi. Di tempat lain marbot Masjid Muhammadiyah menjagal 7 ekor sapi dan Marbot Masjid Lingkungan Mattugengkeng menjagal seekor sapi kurban.


Total sedikitnya 33 sapi kurban yang disembelih tahun ini di Kelurahan Siwa.


H. Rukman Nawawi, Ketua Pembangunan Masjid Jami'atul Khaeriyah, Jalan Cempaka, Lingkungan Siwa kepada media ini mengatakan bahwa proses penyembelihan sapi kurban kali ini diusahakan memenuhi protokol kesehatan.


"Semua tukang jagal sudah divaksin. Kemudian Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid "Menara Kembar" akan mendistribusikan langsung daging-daging sapi ke masing-masing kediaman penerima," jelasnya.


Semua panitia yang berjumlah sekitar 20 orang wajib mengenakan masker. Warga tidak diperbolehkan berkerumun saat penyembelihan, kecuali Panitia.




"Penerima daging kurban tidak perlu berkerumun dan berbondong-bondong ke lokasi penjagalan," tegas H. Rukman.


"Saya kira dengan 14 ekor sapi, masyarakat sekeliling Masjid Jami'atul Khaeriyah akan kebagian masing-masing sekantong daging dengan berat 1 kilogram."




Pagi ini Salat Id berlangsung penuh hikmah di Masjid Menara Kembar. Turut hadir Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna berlebaran dengan warga sekitar.




Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Sedikitnya 33 Sapi Kurban Dijagal di Kelurahan Siwa
  • 0

Terkini