Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jawara Provinsi, Herdianto Harumkan Nama Longka pada KSM Sulsel 2021

Admin
Jumat, 24 September 2021 Last Updated 2021-09-25T07:41:38Z


kareba-celebes.com

WAJO-Keberhasilan Herdianto yang sedang nyantri di Pondok Pesantren Al-Mujahidin Longka tingkat Madrasah Aliyah (MA) As'adiyah No. 7 Longka meraih posisi puncak sebagai Juara I Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 Bidang Studi Ekonomi Terintegrasi Tingkat Provinsi, yang diumumkan secara daring hari ini, disambut gembira berbagai kalangan di Kabupaten Wajo.




"Saya sebagai Ketua Yayasan sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Ananda Herdianto. Besar harapan saya Ananda bisa melanjutkan prestasinya ke jenjang nasional. Tidak hanya itu, ke depannya semoga bisa menjadi wirausahawan muda," ujar Sayyid Muhammad Ibrahim Assegaf kepada media ini dalam sebuah perbincangan.


Dalam sejarah panjangnya puluhan tahun, pondok pesantren ini untuk pertama kalinya meraih prestasi setinggi ini.




Herdianto mewakili Kabupaten Wajo bersama tiga santri lainnya pada ajang KSM 2021 Mata Pelajaran Ekonomi Terintegrasi dan bertarung dengan para peserta dari 24 kabupaten/kota dari seantero Sulawesi Selatan pada 18-20 September 2021 yang dilombakan secara daring.


Selanjutnya Herdianto  akan berlaga pada KSM tingkat nasional pada 23 Oktober 2021 mendatang.


Kepala MA As'diyah No.7 Longka, Muh. Haris D, S.Pd. menyambut gembira prestasi yang diraih oleh Herdianto ini yang selain mampu mengharumkan nama Longka, Desa Inrello juga mengharumkan Kecamatan Keera dan Kabupaten Wajo pada ajang regional.




"Kita berharap Ananda Herdianto bisa berbicara pada level nasional nanti yang akan bertarung melawan para jawara dari seluruh provinsi se-Indonesia," ujar Haris dengan sumringah menyambut prestasi ini.




Sementara itu Abdul Wahab Dai, S.S., pengampu mata pelajaran Ekonomi pada Pondok Pesantren Al-Mujahidin Longka berharap agar prestasi ini dapat melecut santri lainnya untuk makin giat belajar.



Laporan: Gus Mus

Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Jawara Provinsi, Herdianto Harumkan Nama Longka pada KSM Sulsel 2021
  • 0

Terkini