Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Support Langsung Atlet Sulsel Asal Wajo, Amran Mahmud ke Papua

Admin
Kamis, 30 September 2021 Last Updated 2021-09-30T11:04:59Z

Karebacelebes.com



WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, tidak ingin sebatas jadi suporter "layar kaca" pada helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Orang nomor satu di Kota Sutera itu bertolak ke Bumi Cenderawasih untuk memberi dukungan langsung kepada para atlet.


Pesta olahraga akbar ini rencananya akan akan berlangsung mulai 2 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2021 mendatang. Meskipun resmi dibuka pada 2 Oktober, beberapa pertandingan sudah mulai digelar. Terdapat 37 cabor dan 11 cabor ekshibisi dipertandingkan. 



Pada ajang bergengsi empat tahunan ini, ada enam orang asal Kabupaten Wajo berpartisipasi sebagai kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua orang sebagai ofisial, yakni Muhammad Rizal untuk cabor menembak dan Safari untuk voli.


Lalu, untuk atlet, 2 orang untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, 1 orang atlet biliar yaitu Wawan, serta 1 orang tergabung dalam tim kabaddi, yakni Risman Aldika.


Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang ingin memberikan dukungan langsung kepada atlet Sulsel, khususnya asal Wajo, bertolak ke Kota Jayapura, Papua.



Amran Mahmud menyampaikan, dirinya datang lebih awal agar bisa menyempatkan diri bertemu langsung dan memberikan semangat kepada para atlet sebelum bertanding.


Amran Mahmud sebenarnya mendapat  permintaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memantau dan memberikan dukungan kepada para atlit yang akan berlaga di PON. Jadi, bupati bergelar doktor ini datang bukan untuk berlibur dengan hanya sebatas menyaksikan meriahnya pesta pembukaan.


"Kami memang mendapatkan surat permintaan dari Pemprov untuk memberikan dukungan dan memantau atlit kita. Jadi,  yang paling penting adalah kedatangan kita untuk memberikan semangat dan dukungan langsung kepada para atlet kita," ucap Amran Mahmud yang dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (30/9/2021)


Amran Mahmud berharap kontingen asal Sulsel secara umum mampu berprestasi. Apalagi di Sulsel, banyak atlet-atlet yang berbakat. "Harapan besar kita, tentu para atlet kita mampu menunjukkan prestasinya, sekaligus mengharumkan nama Sulsel dan ke depannya bisa mewakili Indonesia," ucap Amran Mahmud.


Amran Mahmud menuturkan, masyarakat Wajo patut berbangga karena setidaknya ada ofisial dan atlet yang ikut berkontribusi dalam ajang  yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.


"Mari kita doakan dan support para atlet kita yang berjuang membawakan nama Sulawesi Selatan, termasuk tiga orang atlit yang dari Wajo agar bisa berjuang maksimal dan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan," ajak Amran Mahmud.


Amran Mahmud menambahkan, PON XX Papua diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas di berbagai cabor yang kelak bisa berprestasi pada ajang internasional.


Terkait agenda lain di Papua, Amran Mahmud menyampaikan bahwa jika memungkinkan dan tidak ada halangan , dirinya akan bersilaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) setempat atau Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).


"Kita juga akan minta dukungan kepada masyarakat Wajo, khususnya yang sudah sukses di sini untuk bagaimana membantu atau berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan Kabupaten Wajo," tuturnya. (Rilis/HMS)

Editor : Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Support Langsung Atlet Sulsel Asal Wajo, Amran Mahmud ke Papua
  • 0

Terkini

test