Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Wajo Ajak Masyarakat Tidak Percaya Berita Hoax tentang Vaksinasi Covid-19

Admin
Sabtu, 23 Oktober 2021 Last Updated 2021-10-24T00:59:40Z

Karebacelebes.com



Bupati Wajo Amran Mahmud mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi covid-19 dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Ajakan tersebut disampaikan pada setiap kesempatan memberikan sambutan ataupun memberikan ceramah pada peringatan maulid di mesjid-mesjid, seperti saat menghadiri tiga acara peringatan maulid pada Sabtu (23/10/2021), mulai dari siang di Mesjid Besar Salobulo, lanjut ke Mualla masing-masing Kecamatan Sajoanging. Kemudian malam  di Mesjid Lailatul Qadar, Jl. Veteran, Sengkang, 




Amran Mahmud menjelaskan bahwa saat ini trend covid di Kabupaten Wajo sudah melandai, bahkan sisa satu orang yang sedang isolasi mandiri. Meski demikian, dirinya meminta agar masyarakat jangan abai dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


"Kita juga saat ini sudah turun dari zona orange ke zona kuning. Begitu juga kita sudah turun dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, sampai Inmendagri Nomor 54 yang terbit baru-baru ini menaikkan status PPKM Kabupaten Wajo menjadi level 3" jelasnya.


Kenaikan level PPKM tersebut lanjut Ketua Orari Lokal Wajo ini dikarenakan dalam Instruksi Mendagri nomor 54  diatur bahwa level PPKM satu wilayah akan dinaikkan satu level jika capaian vaksinasi dosis 1 dibawah 40%, sementara data capaian vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Wajo Kabupaten Wajo baru 28,93% atau 87.026 orang dari total sasaran 300.814 orang.


Oleh karena itu, dirinya meminta kepada meminta kepada Satgas Penanganan Covid-19 Wajo serta seluruh stakeholder terkait untuk memassifkan pelaksanaan vaksinasi serta sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin. Dirinya juga mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin.


"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran satgas dan stakeholder terkait serta masyarakat yang telah mendukung pelaksanan vaksinasi di Wajo sampai saat ini. Mari tetap dalam kebersamaan agar cakupan vaksinasi kita bisa mencapai seratus persen. Karena vaksin ini merupakan ikhtiar kita agar bisa berdampingan dengan covid" ucapnya.


Mantan Ketua IRM/IPM Wajo ini juga meminta kepada  masyarakat untuk tidak percaya dengan berita hoax tentang covid dan vaksin. Apalagi kartu vaksin sudah menjadi syarat untuk mendapatkan layanan tertentu, misalnya untuk penerbangan.


"Kita berharap agar pandemi ini segera berakhir, apalagi banyak anggaran pembangunan kita yang harus direfocussing, yang seharusnya sudah direncanakan untuk pembangunan infrastruktur. Namun, kami tetap optimis dan memaksimalkan anggaran yang ada untuk tetap mengupayakan kesejahteraan masyarakat Wajo" ucapnya.


Menutup sambutannya, Amran Mahmud  berharap kepada hadirin agar bisa memetik hikmah maulid yang akan dibawakan oleh pembawa hikmah nantinya. "Semoga akhlak mulia dari Rasulullah bisa kita teladani dalam menjalani hidup" ucapnya. ( Red/adv)

Editor : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Ajak Masyarakat Tidak Percaya Berita Hoax tentang Vaksinasi Covid-19
  • 0

Terkini