Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KSN: Maia Fhauziah dari SMPN 1 Pitumpanua Melenggang ke Pertarungan Nasional

Admin
Rabu, 20 Oktober 2021 Last Updated 2021-10-20T13:18:32Z


Laporan:

Abdul Wahab Dai

kareba-celebes.com

WAJO-Maia Fhauziah, putri dari Hambali/Puji Sudaryanti, pelajar SMP Negeri 1 Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan melaju ke pertarungan tingkat nasional dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) setelah menempati posisi keempat pertarungan level Provinsi Sulawesi Selatan.


Maia, pelajar yang tinggal di Galico, Cappapadang, Kelurahan Bulete ini mewakili Bumi Lamaddukkelleng setelah mengikuti seleksi level kabupaten.





Pada level Kabupaten, Babak Penyisihan Tahap I berlangsung 11 September 2021 lalu dan Babak Penyisihan Tahap II berlangsung Senin 11 Oktober 2021 di SMPN 1 Sengkang.


Selain Maia, ada Muhammad Jalaluddin pada Mata Pelajaran Matematika yang juga lolos ke pertarungan tingkat provinsi, namun belum bernasib baik.


Walau demikian, putra dari Arwan/Megawati ini tetap bangga dengan prestasi yang telah dicapainya.




Untuk pertarungan level provinsi pada lomba yang dilaksanakan secara daring ini, Maia menempati posisi keempat dari lima peserta yang lolos ke pertarungan level nasional.


Aura kegembiraan dapat dipantau di jagat media sosial setelah beberapa orang mengunggah keberhasilan ini.


Andi Makkuraga, S.Pd., M. Pd., Kepala SMPN 1 Pitumpanua merasa bersyukur dengan pencapaian prestasi oleh salah seorang pelajar dari sekolah yang dipimpinnya ini.




"Saya berharap Ananda Maia mampu berbicara pada level nasional," tutur Andi Makkuraga.


Sementara itu Andi Masek Uleng, S.Pd, Pengampu Mata Pelajaran IPS yang membimbing Maia bersama dengan Dra. Hj. Suryani mengatakan bahwa keberhasilan Maia tentu merupakan buah sikap rajin, telaten dan ketekunannya mempelajari apa yang diberikan saat bimbingan pra-lomba.


"Ananda Maia ini mulai dari Kelas VII hingga Kelas IX tidak pernah mengecewakan hasil belajarnya," terang Andi Masek Uleng dalam sebuah wawancara khusus.


"Saya kira itu semua berkat Rahmat Allah SwT," kunci Ibu Andi.


Media ini belum memperoleh jadwal lomba selanjutnya.


Penyunting: Gus Mus


Berita Lainnya

Tampilkan

  • KSN: Maia Fhauziah dari SMPN 1 Pitumpanua Melenggang ke Pertarungan Nasional
  • 0

Terkini