Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wabup Wajo Dampingi Anggota DPR Resmikan Bantuan Mesin Pengering Padi di Tiga Desa

Admin
Jumat, 04 Februari 2022 Last Updated 2022-02-06T15:44:24Z

Karebacelebes.com

Foto oleh staf Humas Pemda wajo


WAJO- Wakil Bupati Wajo, Amran SE,  mendampingi Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin meresmikan bantuan mesin pengering padi di Desa Alewadeng, Kecamatan Sajoanging serta di Desa Padaelo dan Desa Raddae, Kecamatan Penrang, Jum'at (4/2/2022).



Bantuan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPR RI, Andi Akmal Pasluddin yang diperuntukkan untuk daerah pemilihannya, termasuk Wajo.



Wakil Bupati Wajo, Amran, SE pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas bantuan dari anggota DPR RI yang akrab disapa AAP tersebut.



"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo, khususnya kelompok yang menerima bantuan mesin pengering hari ini, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dari Bapak Andi Akmal Pasluddin. Tentu, ini juga berkat bantuan anggota DPRD kita yang membantu dalam mengkomunikasikan kebutuhan masyarakat," ucapnya.



Amran melanjutkan bahwa memang mesin tersebut sangat dibutuhkan masyarakat karena bisa membantu mempercepat proses pengeringan padi. Ini bisa membantu meningkatkan pendapatan masyarakat.



" Karena biasanya kalau waktu panen bertepatan dengan musim hujan, kebanyakan gabah petani kita rusak dan biasanya dibeli dengan harga murah oleh pedagang. Dengan mesin pengering padi ini, kita berharap proses pengeringan akan tetap berjalan meski tanpa sinar matahari sehingga masyarakat kita tidak perlu menjual murah lagi hasil panennya," ucapnya.


Amran pun berharap agar bantuan mesin pengering tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.


Sementara Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan aspirasi sebagai wujud kepedulian untuk dapilnya. 


"Di Komisi IV salah satu ruang lingkupnya membidangi pertanian. Sehingga kita serahkan bantuan mesin pengering yang memang dibutuhkan masyarakat, khususnya petani. Apalagi Wajo ini memiliki potensi pertanian yang cukup menjanjikan," ucapnya.


Andi Akmal Pasluddin berharap agar bantuan tersebut bisa membantu masyarakat petani dalam pengolahan hasil panennya. "Silahkan dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Arga Prasetya Ashar dan Agustan Ranreng, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Ashar bersama para jajaran, Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat serta masyarakat.

Penyunting : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Wajo Dampingi Anggota DPR Resmikan Bantuan Mesin Pengering Padi di Tiga Desa
  • 0

Terkini