Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Guru PPPK: Amunisi Baru SMKN 7 Wajo Segera Bergabung

Admin
Selasa, 31 Mei 2022 Last Updated 2022-05-31T23:44:58Z

WAJO-Jelang tahun ketujuh "peringatan" pembelajaran perdana SMKN 7 Wajo, 27 Juli 2015-2022 serta jelang tahun pelajaran baru Tahun Pelajaran 2022/2023, sekolah vokasi teknik SMKN 7 Wajo di Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ini mendapat beberapa amunisi baru berupa guru-guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).




Lima nama guru telah dinyatakan lolos seleksi PPPK tahun ini. Ada Ahmad, S.H., S.Pd., guru pengampu mata diklat Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) yang punya pengalaman panjang di dunia pembelajaran sebagai Guru Tidak Tetap termasuk di SMKN 7 Wajo.


Ahmad, jebolan Fakultas Hukum Unhas Makassar ini lolos seleksi PPPK dan ditempatkan di SMKN 7 Wajo dengan disertai pengalaman kewirausahaan yang juga digelutinya selama ini. Sebuah nilai lebih yang ilmunya dapat ditransfer kepada para pelajar Skanetwa .


Ikut bergabung Supardi, S.Pd., M.Pd., Guru Tidak Tetap SMAN 12 Wajo yang juga pernah mengambil jam mengajar di SMKN 7 Wajo beberapa tahun silam.



Supardi akan mengampu mata diklat Bahasa Inggris di Skanetwa Lalliseng (nama keren SMKN 7 Wajo yang sedang dipopulerkan beberapa pelajar). Supardi adalah jebolan S1 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNM Makassar dan S2 Proram Pasacasarjana Umpar Parepare.


Tahun ini pula Skanetwa yang berkampus di Maccipii' Urangngé, Dusun Abbanuange, Desa Lalliseng kedatangan seorang guru pengampu mata diklat Matematika, Arni Asmianti Al-Ukhti, S.Pd., Gr., Jebolan Program Studi Pendidikan Matematika UNM Makassar.




Ketiga tenaga pendidik ini digadang sudah mulai bertugas pada tahun pelajaran baru Juli nanti. Sementara Ahmad tinggal naik status dari Guru Tidak Tetap (GTT) menjadi guru PPPK di sekolah yang sama.



Dua guru PPPK lainnya diperkirakan akan bergabung pada Januari 2023. Mereka adalah Muhammad Irsyad, S.Ag., M.M., pengampu mata diklat Pendidikan Agana Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) serta Sugianto pengampu mata diklat Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), dari Kabupaten Soppeng.




Muhammad Irsyad adalah guru senior yang telah lama berkiprah di dunia pendidikan Kabupaten Wajo yang juga punya pengalaman panjang di dunia dakwah. Irsyad merupakan alumnus S1 Fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin Ujungpandang dan S2 Manajemen Pendidikan UIT Makassar.


Irsyad dan Sugianto yang diperkirakan baru akan bergabung pada Semester Genap  TP 2022/2023 akan menambah jajaran tenaga pendidik SMKN 7 Wajo.


Tambahan amunisi ini semakin menguatkan posisi SMKN 7 Wajo yang baru saja juga menambah fasilitas Ruang Praktik Siswa (RPS) Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sehingga sekolah ini mengalami kemajuan pesat dalam dua tahun terakhir setelah sebelumnya telah hadir RPS Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) dan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL).




Kelima guru PPPK ini akan memperkuat proses pembelajaran di Skanetwa bersama dengan guru-guru lainnya baik guru PNS maupun non-PNS, baik guru mata diklat Produktif maupun mata diklat lainnya.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Guru PPPK: Amunisi Baru SMKN 7 Wajo Segera Bergabung
  • 0

Terkini