Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Puluhan Warga Lalliseng Sudah Terima Kartu "Booster" Gratis dari Pemdes

Admin
Kamis, 23 Juni 2022 Last Updated 2022-06-23T12:22:18Z


WAJO-Mendengar adanya pembuatan Kartu Vaksin Ketiga COVID-19 gratis yang difasilitasi oleh pemerintah desanya, puluhan warga Desa Lalliseng di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang telah menerima suntikan vaksin penguat atau vaksin "booster" telah menerima kartu vaksin yang dapat disimpan di dompet bak ATM atau KTP.


Kartu Vaksin Penguat (Booster) yang lazim disebut Vaksin Ketiga ini dicetak oleh Pemdes dengan mengunduh sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi berbasis NIK.


Sebagai ex-officio pimpinan tertinggi Relawan Aman COVID-19 Desa, Ahmad Hasriadi Kasnur, S.IP., jebolan Universitas Bosowa ini senantiasa mengimbau warganya agar segera melengkapi vaksinasi mereka.


Kartu Vaksin ini sebesar ATM dan mudah diperlihatkan kepada petugas saat diperiksa pada sebuah operasi yustisi.




"Ini merupakan upaya kami menyokong Pemerintah dan Rakyat segera memasuki masa Endemi," kata Adi.


Saat ini di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sedang gencar dilaksanakan Razia Vaksin dan membuat perjalanan pelintas terganggu sekian detik.




Walau pelintas seperti pemotor dan pemobil sudah divaksin, terkadang mereka sulit memperlihatkan sertifikat vaksinasinya gegara belum dicetak dan perjalanan mereka harus tertunda dan mengambil waktu.





Lain halnya mereka yang memang belum divaksin, petugas mengarahkan mereka ke gerai vaksinasi yang bersiaga di titik razia.


Laporan Abdul Wahab Dai

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Puluhan Warga Lalliseng Sudah Terima Kartu "Booster" Gratis dari Pemdes
  • 0

Terkini