Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ridwan Kamil Berduka, Bupati Wajo Datang Langsung ke Bandung Semangati Ketua Umumnya

Admin
Senin, 13 Juni 2022 Last Updated 2022-06-13T11:27:34Z





KAREBACELEBES.COM.BANDUNG - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan empati dan duka mendalam atas meninggalnya anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang sebelumnya tenggelam terbawa arus Sungai Aare, Swiss.



Amran Mahmud bersama istri, Sitti Maryam, yang juga Ketua TP PKK Wajo bersama anak-anaknya bertolak ke Kota Bandung, Jawa Barat, untuk memberikan dukungan morel langsung kepada Ridwan Kamil. Mereka mendatangi Gedung Pakuan Bandung, rumah jabatan Gubernur Jawa Barat, Ahad (12/6/2022) malam, sekaligus turut melakukan shalat jenazah dan mendoakan di depan peti jenazah.


"Saya bersama keluarga sekaligus mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Ananda Eril. Insyaallah ia akan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya," ucap Amran Mahmud kepada Ridwan Kamil. Keduanya juga sempat berbincang di salah satu ruangan Gedung Pakuan Bandung.


Selain sebagai kepala daerah, Amran Mahmud dan Ridwan Kamil sering berinteraksi karena sama-sama tergabung dalam Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET). Ridwan Kamil sebagai Ketua Umum ADPMET, sementara Amran Mahmud Wakil Ketua Bidang Transisi Energi.


Amran Mahmud juga mengaku kagum dengan ketegaran dan kesabaran Ridwan Kamil atas kepergian sang anak. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengirimkan doa kepada Eril agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt.


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo agar turut mendoakan kepergian Eril. Mari juga kita panjatkan doa terbaik untuk Bapak Ridwan Kamil bersama keluarga agar tetap dalam kesabaran dan ketabahan menjalani cobaan ini," harapnya.


Selain Amran Mahmud, deretan pejabat dan tokoh turut hadir, seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan.


Eril sebelumnya tenggelam di Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Berhari-hari pencarian, mayatnya kemudian ditemukan di pintu air Bendungan Engehalde pada 9 Juni 2022. 


Diketahui, saat Ridwan Kamil bertolak ke Swiss setelah mendapat informasi jika jasad puteranya telah ditemukan, Amran Mahmud didaulat mewakili Ridwan Kamil untuk membacakan sambutan di Raker ADPMET yang digelar di Manado, pekan lalu.


Di akhir sambutannya saat itu, Amran secara khusus mengajak para peserta untuk mendoakan keluarga Ridwan Kamil agar dimudahkan dan dikuatkan bertemu dengan jasad anaknya yang tenggelam di sungai Aare. (Red/adv)

Penyunting: Gus Mus 


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Ridwan Kamil Berduka, Bupati Wajo Datang Langsung ke Bandung Semangati Ketua Umumnya
  • 0

Terkini