Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

H-10 Musda I IKA Unhas Wajo, Belum Ada Nama yang Mencuat

Admin
Sabtu, 23 Juli 2022 Last Updated 2022-07-24T05:09:55Z


WAJO-Gedung ARMA di bilangan Jalan Masjid Raya Sengkang akan menjadi arena perhelatan Musyawarah Daerah I Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Daerah Kabupaten Wajo Tahun 2022.

Panitia Pelaksana (OC) dibawa kendali Andi Muspida telah menjadwalkan Musda pada Rabu, 3 Agustus 2022 mendatang atas persetujuan Pengurus Pusat IKA Unhas. 


Portal resmi IKA Unhas kabarika.id pada salah satu publikasinya Sabtu, 23 Juli 2022 kemarin menyebut Bidang OKK PP IKA Unhas telah mengutus tiga orang Panitia Pengarah (SC) yang akan datang ke Kota Sutera Sengkang untuk memfasilitasi sidang-sidang Musda.



Mereka adalah A. Iwan Patawari (Wakil Ketua Umum), Soewarno Sudirman (Bidang Organisasi), dan Ano Suparno (Bidang Komunikasi Media dan Informatika). Secara kebetulan Ano Suparno adalah putra Desa Labawang, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo.


Namun hingga H-10 jelang Hari H belum ada satu nama pun yang mencuat sebagai bakal calon Ketua IKA Unhas Wajo. Panitia sendiri masih terus berjibaku dan berikhtiar mempersiapkan acara di mana panitia telah menyebar pamflet-pamflet digital dan formulir pendataan alumni secara daring.


Semalam panitia meluncurkan kampanye berupa bingkai Twibbon yang berbunyi “Musda I IKA Unhas Wajo, Saya siap hadir!”. Bingkai Twibbon ini pun menjadi ramai di jagat maya. Tanda-tanda kesiapan para alumni hadir pada arena musda dapat dilihat dari antusiasme para alumni meramaikan bingkai Twibbon.



Tampak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Armin, alumnus FKG angkatan 1989, telah memasang fotonya pada bingkai Twibbon. Ketika dimintai komentarnya soal Musda, mantan Direktur RSUD Siwa ini berujar diplomatis,“Saya pribadi mendukung Musda I IKA Unhas Wajo. Sukses selalu untuk semua alumni Unhas. Kerja cerdas, alumni hebat dan kuat”.


Tampak pula Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wajo Nasfari, Asisten III Setda Wajo H. Narwis, dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo Andi Liliyanna telah memasang foto pribadinya pada bingkai Twibbon. Keduanya juga merupakan jebolan Kampus Merah Unhas.


Baso Rahmanuddin Makkaraka, alumnus angkatan "Metastase" 1991 S1 Fakultas Kedokteran dan  S2 FKM 2015 menyebut Musda I IKA Unhas Wajo adalah bentuk silaturahmi dan konsolidasi alumni Unhas Wajo. Politisi Partai Golkar dan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Wajo yang populer sebagai DBR (Dokter Baso Rahmanuddin) ini berharap IKA Unhas Wajo bisa menjadi instrumen pengabdian alumni Unhas untuk kemajuan Daerah.


Menurut catatan media ini, nama DBR tercatat sebagai Pengurus Pusat IKA Unhas.


Sementara itu Andi Samsir, Dosen Institut Lamaddukkelleng Sengkang, alumnus S2 Ilmu Hukum 2007 kepada media ini berharap Unhas dapat melahirkan alumni yang siap pakai dan mampu bersaing dalam bidangnya masing-masing. Selain itu, katanya, dukungan untuk organisasi dan komunitas mahasiswa bisa semakin baik.


Nada optimisme dan harapan juga datang dari Andi Sumange Alam, Kabid P2P Dinkes Wajo, alumnus S1 Program Studi Kesehatan Masyarakat angkatan 1995. Dia mengajak segenap alumni agar dapat menyukseskan Musda I IKA Unhas Daerah Wajo. “Semoga organisasi ini menjadi rumah dan wadah silaturahmi bagi alumni Unhas dan memberikan peran strategis dalam pembangunan di Kabupaten Wajo dan Almamater Unhas tercinta,” tuturnya.


Hampir semua alumnus yang dihubungi media ini mengeluarkan kalimat-kalimat bernada diplomatis. Belum ada yang terang-terangan berniat maju menakhodai organisasi sosial kemasyarakatan ini.


Eka Syafran, Camat Penrang, Kabupaten Wajo, alumnus S1 Ilmu Politik 2000, mengucap syukur akhirnya IKA Unhas Wajo akan terbentuk dengan melalui sebuah proses. 


“Di sini kita bisa membangun komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi untuk membangun Wajo tercinta kita ini. Semoga Musda I IKA Unhas Wajo menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi Kabupaten Wajo, Bangsa, dan Negara, serta bisa memilih ketua yang membanggakan bagi alumni Unhas.”


Dalam rilis pers yang dikeluarkan panitia semalam disebutkan bahwa Panitia Pelaksana Musda adalah Ketua Andi Muspida, Sekretaris Abdul Wahab Dai, dan Bendahara Arwan.



Siaran pers Panpel Musda yang disebar oleh Sekretaris Panitia menyebut Musyawarah Daerah I IKA Unhas Wajo bertujuan merangkul para alumni Unhas yang berdomisili di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan untuk bersinergi membangun Daerah, Almamater, dan Bangsa. Musda ini bertema “Membangun Bumi La Maddukkelleng, Almamater dan Republik”.*

Berita Lainnya

Tampilkan

  • H-10 Musda I IKA Unhas Wajo, Belum Ada Nama yang Mencuat
  • 0

Terkini