Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kirab Pelajar Andalan Sulawesi Selatan Sudah Tiba di Wajo

Admin
Jumat, 07 Oktober 2022 Last Updated 2022-10-07T13:13:31Z




Liputan Abdul Wahab Dai


WAJO-Naskah Ikrar Pelajar Andalan Sulawesi Selatan sudah bergerak di Bumi Lamaddukkelleng, Kabupaten Wajo petang ini, Jumat, 7 Oktober 2022 dalam sebuah gelar Kirab Pelajar Andalan dan Anti Mager (Malas Gerak) meramaikan Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke-353.


Rombongan pelajar Kabupaten Luwu tiba di Lapangan Buriko di perbatasan Luwu-Wajo dan disambut oleh para pelajar Kabupaten Wajo yang terdiri dari pelajar SMA, SMK, dan SLB. Serah terima naskah Ikrar Pelajar Andalan Sulawesi Selatan berlangsung hikmad dengan upacara.




Selanjutnya besok pagi pelajar ini akan melanjutkan kirab menyusuri jalan Trans Sulawesi menuju perbatasan Wajo-Sidrap dengan membawa naskah tersebut dan akan disambut oleh pelajar-pelajar Sidrap. Pelepasan akan berlangsung besok pagi (Sabtu, 8 Oktober 2022) di pekarangan Masjid Besar Al-Muttaqien, Siwa (Kecamatan Pitumpanua).



Naskah akan diserahterimakan di perbatasan Wajo-Sidrap. Pelajar-pelajar Sidrap akan menunggu di perbatasan. Malam ini para "pelajar andalan" Wajo yang terdiri dari para ketua OSIS ini beristirahat di Aula Masagena SMAN 6 Wajo.


Kirab ini mengingatkan kita pada Kirab Remaja era Orde Baru. Tapi kirab kali ini bernuansa kesulawesiselatanan. Ini ditandai dengan busana para pelajar dan guru pendamping mereka yang mengenakan sarung dan pasaaapu (ikat kepala khas Sulawesi Selatan).


Rombongan kirab disambut oleh Aminuddin B, S.Pd., M.M., Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/SLB Kabupaten Wajo yang juga Kepala SMAN 1 Wajo.




Aminuddin dalam sambutannya menyebut bahwa kirab ini digelar dalam rangka merajut kembali persaudaraan sebagai sesama warga Sulawesi Selatan.


Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke-353 sendiri jatuh pada tanggal 19 Oktober 2022.



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Kirab Pelajar Andalan Sulawesi Selatan Sudah Tiba di Wajo
  • 0

Terkini

test