Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jamaluddin Yusuf, Kaur Keuangan Inalipue Pimpin PPDI Wajo

Admin
Rabu, 23 November 2022 Last Updated 2022-11-23T13:47:52Z


Liputan Abdul Wahab Dai


WAJO-Jamaluddin Yusuf, S.T., Kepala Urusan Keuangan Desa Inalipue, Kecamatan Tanasitolo terpilih secara aklamasi memimpin Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Wajo dalam gelaran Musyawarah Kabupaten Pembentukan Pengurus PPDI Wajo Periode 2022-2027 sepanjang siang hingga petang ini (Rabu, 23/11/2022) di Aula Kantor Dinas PMD Kabupaten Wajo (Sengkang), Sulawesi Selatan.


H. Sukardi, S.Kom., Ketua Panitia Pelaksana Muskab, kepada media ini mengatakan bahwa sebelum Muskab hari ini, proses pembentukan pengurus telah diawali sejak awal tahun 2022 ini.




"Pertemuan yang alot terjadi awal tahun, pertemuan-pertemuan selanjutnya dilakukan di warkop-warkop sampai terbentuk pada hari ini melalui Muskab," papar Sukardi, perangkat Desa Tonralipue, Kecamatan Tanasitolo.


Musyawarah dihadiri oleh para peserta dari perwakilan 13 kecamatan se-Kabupaten Wajo yang diawali dengan arahan Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa pada Dinas PMD Wajo Saiful, S.E., M.I.Kom.




"PPDI diharapkan sebagai organisasi yang mewadahi para perangkat desa. Organisasi ini dapat dimaksimalkan sebagai ruang konsolidasi, koordinasi dan komunikasi untuk mendukung pelaksanaan tupoksi perangkat desa sebagai staf yang membantu kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan," demikian Saiful dalam sambutannya.




Tampil pula Hj. Besse Ervianti, S.Sos. dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Wajo.



Media ini memantau pembentukan Pengurus PPDI Wajo hari ini yang berlangsung secara kekeluargaan dan musyawarah, walau opsi pemungutan suara tetap terbuka.




Pada awalnya terdapat dua calon ketua, namun secara aklamasi musyawarah menunjuk Jamaluddin Yusuf memimpin para perangkat desa di Bumi Lamaddukkelleng ini.


Menurut Sukardi, PPDI adalah wadah pemersatu perangkat desa dalam penyaluran aspirasi dan juga sebagai ajang silaturahmi sesama perangkat desa.




Diperoleh keterangan bahwa komposisi kepengurusan akan berasal dari perwakilan 13 kecamatan sekira 3 sampai 6 orang per kecamatan.


Sementara itu Mukernas, Rakernas, dan Rapimnas PPDI akan dihelat di Palembang, Sumatera Selatan Jumat-Minggu (25-27 November 2022) mendatang.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Jamaluddin Yusuf, Kaur Keuangan Inalipue Pimpin PPDI Wajo
  • 0

Terkini

test