Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Purnasiswa, 159 Alumni SMAN 6 Wajo Diserahkan kepada Pengurus IKA

Admin
Sabtu, 29 April 2023 Last Updated 2023-04-29T12:20:21Z


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Sebanyak 159 purnasiswa SMAN 6 Wajo, Sulawesi Selatan diserahkan kepada Pengurus Ikatan Alumni SMAN 6 Wajo/eks SMUN/SMAN 1 Pitumpanua hari ini (Sabtu, 29 April 2023) dalam acara pelepasan purnasiswa bertajuk Pisah Tamat Siswa Kelas XII Angkatan Metaverse 2023 di Lapangan Bola Voli UPT SMAN 6 Wajo.



Alumnus-alumnus baru ini diserahkan oleh Hj. Nurnaningsih Ahmad, S.Pd., M.Si. Kepala UPT SMA Negeri 6 Wajo kepada Ketua Umum Pengurus IKA SMAN 6 Wajo/SMUN/SMAN 1 Pitumpanua Elfrrianto, S.T.,.M.I. Kom. dalam sebuah mata acara yakni Penyerahan Alumni dari Sekolah kepada Pengurus Alumni.



Sebelumnya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah IV (Sidrap, Wajo, Soppeng) yang diwakili oleh Pengawas Manajerial UPT SMAN 6 Wajo, Drs. Jabir menyebut SMAN 6 Wajo sebagai salah satu dari hanya dua SMA/SMK di Wajo yang menyandang status Sekolah Penggerak dan menyelenggarakan Kurikulum Merdeka. Sekolah lainnya adalah SMAN 9 Wajo.



Acara pelepasan purnasiswa ini berlangsung meriah dan khikmat walau dibayangi hujan semenjak pagi-pagi buta hingga pukul 11.00 Wita.



Kepala UPT SMAN 6 Wajo berharap agar para alumni ini terus berprestasi dan dapat menjaga nama baik sekolahnya.


Dalam sambutannya Elfrianto sebagai Ketua IKA SMAN 6 Wajo meminta para orangtua siswa memberikan dukungan kepada anak-anaknya untuk meraih cita-cita dan harapan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 



"Kepada adik-adikku yang pisah tamat hari ini jadilah kebanggaan orangtua, Agama dan Bangsa. Jadilah sebaik-baiknya manusia yaitu manusia yang banyak manfaatnya antar sesama di manapun berada seperti sabda Rasulullah --Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia--," tambah legislator PAN di DPRD Wajo ini.



Dalam sejarahnya sekolah ini dirintis pada dekade 1980-an sebagai penegerian dari SMA PGRI Siwa menjadi SMAN 1 Pitumpanua/SMUN 1 Pitumpanua, dan kini SMAN 6 Wajo. 




Berita Lainnya

Tampilkan

  • Purnasiswa, 159 Alumni SMAN 6 Wajo Diserahkan kepada Pengurus IKA
  • 0

Terkini

test