Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasokan Terhenti di Wilayahnya, Petani Keera Dapat Membeli Solar di SPBU Siwa

Admin
Rabu, 10 Mei 2023 Last Updated 2023-05-10T12:48:41Z


Penulis: Abdul Wahab Dai


WAJO-Mendengar para petani di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kesulitan pasokan solar di wilayahnya, beberapa hari yang lalu Danramil Pitumpanua-Keera Peltu Herwandi mencoba menemui pengelola SPBU Siwa di Kecamatan Pitumpanua dan PPK Kecamatan Keera Anwar Bakri, S.P. mencoba bernegosiasi dengan SPBU Tarumpakkae di Kecamatan Sajoanging.


Namun keduanya gagal menemukan solusi bagi para petani Kecamatan Keera yang sudah mulai turun ke sawah pada musim tanam rendeng (musim tanam I) tahun 2023 ini.



Mendengar kabar ini, Kepala Desa Ciromanie, Kecamatan Keera Manika langsung menemui Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. petang kemarin (Selasa, 9 Mei 2023) di Sengkang.


"Waktu pengolahan tanah tidak mungkin bisa ditunda karena umumnya kita di sini sawah tadah hujan," kata Anwar Bakri yang dihubungi siang ini.


Setelah Manika menemui Bupati, beberapa petinggi Kecamatan Keera dan Dapil IV Pitumpanua-Keera lainnya bertemu dan kini petani Kecamatan Keera telah menemukan solusi untuk mendapatkan bahan bakar solar. Tampak dalam sebuah gambar yang sampai ke media ini legislator Elfrianto, S.T., M.I.Kom dan Kepala Polsek Keera AKP Muhammad Hatta bertemu membahas sulitnya petani Keera mendapatkan solar.



Dalam musyawarah tani di Dusun Masiae, Desa Paojepe siang ini (Rabu, 10 Mei 2023) Aminuddin, S.P., PPL Desa Paojepe mengatakan bahwa petani Keera menyetor ke SPBU Siwa rekomendasi pembelian solar dari pemerintah desa dan kelurahan setempat merujuk pada data keanggotaan dan alokasi yang dimiliki oleh pemerintah desa dan kelurahan.


"Petani yang datang ke SPBU Siwa tidak bisa diwakili, kalau pun diwakili, harus melampirkan surat kuasa bermaterai," kata Aminuddin.


Pada bagian lain Anwar Bakri mengatakan bahwa pelayanan pembelian BBM solar untuk petani Kecamatan Keera mulai jam 11.00 sampai 16.00 Wita.


"Setiap rekomendasi wajib menunjukkan KTP asli dan yang diwakili harus ada surat kuasa dari pemilik rekomendasi.

Rekomendasi hanya berlaku untuk satu kali pengambilan BBM," kata Anwar Bakri menegaskan.


Media ini yang mencoba mengonfirmasi ulang kepada PPK Kecamatan Keera, Anwar Bakri menyebut petani Keera hanya dapat membeli solar di SPBU Siwa, sementara SPBU Tarumpakkae belum bisa menjadi SPBU pelarian para petani Keera.



PPK Anwar Bakri mengatakan bahwa sudah ada upaya-upaya penambahan pasokan solar di SPBU Siwa untuk mengantisipasi lonjakan permintaan.


Camat Keera Drs. Alvian Jaya dalam sambutannya pada musyawarah tani di Masiae siang ini, mengatakan bahwa dirinya terus memantau perkembangan dalam dua hari ini. "Alhamdulillah, semalam sudah ada solusi," katanya.

Foto: GWA Masyarakat Kecamatan Keera

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pasokan Terhenti di Wilayahnya, Petani Keera Dapat Membeli Solar di SPBU Siwa
  • 0

Terkini

test