Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sudah 40 Jutaan Dana Musala SMPN 1 Keera dari Alumni, Sumbangan Batu Merah Lampaui Target

Admin
Kamis, 11 Mei 2023 Last Updated 2023-05-11T15:50:26Z


Liputan Abdul Wahab Dai dan Andi Makkuraga


WAJO-Panitia Pembangunan Musala Miftahul Jannah SMPN 1 Keera kini semakin percaya diri. Aliran sumbangan nontunai, tunai, dan natura semakin "meledak". Para alumni sekolah yang pernah bernama SMPN 2 Pitumpanua ini terus menggalang solidaritas.


Sekolah yang beroperasi sejak 1979 ini terus mencoba merangkul para lulusannya yang berkiprah sebagai tokoh nasional, tokoh Provinsi Sulsel, tokoh Kabupaten Wajo, dan tokoh Kecamatan Keera serta tokoh-tokoh desa. "Banyak alumni di banyak pulau telah menyumbang," kata Andi Makkuraga sembari menyebut para pelaut yang belum banyak digarap.



Hj. Rosmiati (alumnus 1992 SMPN 1 Keera) yang juga Bendahara Panitia Pembangunan Musala Miftahul Jannah SMPN 1 Keera menyebut sudah 40 jutaan rupiah donasi alumni yang masuk ke rekening resmi panitia. Hj. Rosmiati bahkan memperlihatkan buku rekening bank yang sudah ditarik 10 jutaan rupiah untuk keperluan pembangunan.


Media ini bahkan melihat catatan sumbangan tunai yang diterima oleh Bendahara. Ini belum termasuk donasi berupa material atau natura yang diterima panitia.


Jumlah donasi yang meledak ini diamini oleh Andi Makkuraga, salah seorang alumnus yang menjadi penggerak penggalangan dana sehingga pembangunan Musala dapat dilanjutkan.


Pada hari Kamis, 11 Mei 2023 ini Panitia Pembangunan yang terdiri dari guru/pembina SMPN 1 Keera dan alumni kembali berkumpul untuk membicarakan beberapa hal yang bersifat teknis, termasuk masuknya 8.000 biji batu merah saat mana telah ada donatur yang  lebih dahulu menyanggupi material serupa dengan jumlah 12.000 biji. "Jadi sumbangan batu merah melampaui kebutuhan," kata Andi Makkuraga.



Upaya panitia agar tidak kehilangan momentum dan kepercayaan dari para donatur/alumni, dihadirkanlah perwakilan keluarga donatur 12.000 batu merah untuk memecahkan masalah surplus material ini agar tetap bisa diterima sumbangan dalam bentuk yang lain. 


"Alhamdulillah, setelah dinegosiasikan, pihak keluarga donatur tidak keberatan untuk memberikan donasi dalam bentuk uang tunai," jelas Andi Makkuraga yang didampingi Kepala SMPN 1 Keera Mursalim Panna.


Pengerjaan saat ini sudah sampai pada tahap pemasangan besi kolom dan pengecoran slop. Demikian pantauan siang ini di Kompleks SMPN 1 Keera. 



Sementara itu Panitia Pembangunan telah meluncurkan Kalender Pembangunan Musala Miftahul Jannah yang di dalamnya tercantum nomor rekening penampung donasi dari alumni dan donasi masyarakat umum.


Kalender ini disumbangkan oleh salah seorang alumnus yang bernama Andi Nasruddin Sadapotto sejumlah 560 helai kalender.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Sudah 40 Jutaan Dana Musala SMPN 1 Keera dari Alumni, Sumbangan Batu Merah Lampaui Target
  • 0

Terkini

test