Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tokoh Pemuda Syamsuriadi Suardi Didapuk sebagai Ketua LPMK Ballere

Admin
Selasa, 30 Mei 2023 Last Updated 2023-05-30T13:39:41Z


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Syamsuriadi Suardi, S.E., tokoh pemuda Keluarahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Ballere dalam sebuah pemilihan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Keera, Selasa, 30 Mei 2023 pagi ini.


Igo, sapaan akrab alumnus Program Studi Manajemen (Ekonomi) STIE Pelita Buana Makassar ini berharap dapat membangun Kelurahan Ballere dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan dengan baik. 



Igo dikenal sebagai pegiat kepemudaan sejak zaman mahasiswa. Mantan aktivis Hipermawa ini senantiasa mengharapkan bimbingan dari tokoh-tokoh masyarakat Ballere. Demikian Igo yang dimintai komentar malam ini.


Sebagai pusat pemerintahan Kecamatan Keera, Kelurahan Ballere menjadi satu-satunya kelurahan di Bumi Masiang. Ballere memiliki permasalahan dan tantangan yang berbeda dengan wilayah lainnya yang berstatus desa.



Kini pegawai dan perangkat Kelurahan Ballere masih menumpang berkantor di bekas UGD UPTD Puskesmas Keera setelah Kantor Kelurahan Ballere dirubuhkan untuk kepentingan yang lebih besar yakni perluasan dan pembangunan gedung UPTD Puskesmas Keera.


Sampai saat ini belum ada gedung pengganti Kantor Kelurahan Ballere, namun media ini mendapatkan keterangan dari Lurah Ballere Muhammad Suaib, S.IP. bahwa telah dijajaki lahan kosong di kompleks KUD Keera sebagai bakal lokasi Kantor Kelurahan Ballere. 



Media ini yang mencoba mencecar Lurah Ballere tentang jadwal pembangunan Kantor Lurah, Suaib menjawab singkat,"Belum ada dana, Pak,", katanya dua bulan lalu.


Muhammad Suaib menyambut baik terpilihnya Syamsuriadi Suardi sebagai Ketua LPMK dengan tandem Andi Tantu sebagai Sekretaris dan Akis Suwandi sebagai Bendahara.


"Harapan saya kiranya LPMK yang baru dapat bermitra dengan Pemerintah Kelurahan Ballere untuk penanganan permasalahan dan dapat mempersatukan masyarakat," lanjut Suaib yang telah malang melintang di beberapa desa sebagai Sekdes dan Penjabat Kepala Desa ini.



Suaib mengajak LPMK menyusun rencana pembangunan, menggerakkan swadaya dan gotong royong masyarakat serta melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.


LPMK diharap dapat menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan msyarakat di bidang pembangunan.


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Tokoh Pemuda Syamsuriadi Suardi Didapuk sebagai Ketua LPMK Ballere
  • 0

Terkini

test