Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Asesor Badan Akreditasi Nasional Sulsel Lakukan Visitasi ke UPT SMKN 7 Wajo

Admin
Kamis, 25 Mei 2023 Last Updated 2023-05-25T11:58:05Z




Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan visitasi ke UPT SMK Negeri 7 Wajo sebagai sekolah sasaran akreditasi di Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu-Kamis, 24-25 Mei 2023 pekan ini.


Mereka adalah Dra. Hj. Harnis, M.Pd. dan Masyita, S.Pd., M.Pd. yang melakukan visitasi merujuk pada SK Ketua BAN SM Nomor: 113/BAN-SM/SK/2023 tentang Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023 dan Surat Tugas Asesor Nomor 103/BAN-S/M Prov./ST/V/2023.



Kedua asesor ini diterima oleh Kepala UPT SMKN 7 Wajo H. Mansur Abdullah, S.Pd., M.Si. bersama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan lainnya di Ruang Dewan Guru UPT SMKN 7 Wajo, Rabu, 24 Mei 2023 sebagai hari pertama visitasi. Hadir pula Ketua Komite Sekolah UPT SMKN 7 Wajo Muhammad Yunus.


Menurut catatan, ini adalah akreditasi kedua yang dihadapi oleh sekolah vokasi yang pada awalnya bernama SMKN 1 Keera ini. Akreditasi pertama berlangsung sekitar lima tahun lalu.


H. Mansur Abdullah dalam kesempatan menyambut kedatangan para asesor BAN SM sempat memperkenalkan sekolah, para pendidik, tenaga kependidikan, komite sekolah, dan empat kompetensi keahlian yang dilatihkan kepada para peserta didik SMKN 7 Wajo. 


Slogan yang dibesut BAN SM kali ini adalah "Akreditasi Bermutu untuk Pendidikan Bermutu". Pada akreditasi 2023, sekolah/madrasah sasaran akreditasi harus memenuhi persyaratan mutlak yang ditentukan oleh BAN SM untuk divisitasi.


"Kita berharap mutu sekolah kami dapat terus meningkat," kata Muhammad Suyuti S.Pd., salah seorang tenaga pendidik PNS di sekolah berjuluk Skanetwa ini. 


Menjelang usia sewindu (delapan tahun), SMKN 7 Wajo terus berbenah menuju sekolah yang makin maju.


Visitasi asesor ke UPT SMKN 7 Wajo diisi dengan kegiatan verifikasi, validasi, dan klarifikasi data dan informasi yang telah diisi oleh sekolah dalam aplikasi Sispena-S/M melalui telaah dokumen, angket, wawancara, dan observasi terhadap kondisi objektif sekolah. Visitasi berlangsung lancar hingga hari kedua, Kamis, 25 Mei 2023.



Dalam visitasi ini kedua asesor berusaha mendapatkan data dan informasi tentang kondisi objektif sekolah untuk menentukan status dan peringkat akreditasi.


Skanetwa yang berkampus di Dusun Abbanuangnge dengan bentang alam yang asri menawarkan empat kompetensi keahlian kepada peserta didiknya yakni Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Teknik da Bisnis Sepeda Motor (TBSM).


H. Mansur Abdullah mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya ini kini memiliki fasilitas Ruang Praktik Siswa (RPS) untuk seluruh jurusan. "Saya berharap pascaakreditasi ini sekolah vokasi teknik SMKN 7 Wajo dapat makin menunjukkan performa yang lebih baik," harap H. Mansur Abdullah.



Ada pula ruang perpustakaan, ruang belajar, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, lapangan bola, musala, dan kantin sekolah.


Para pengampu mata diklat (mata pelajaran) adalah guru-guru berpengalaman di bidangnya serta lulusan berbagai perguruan tinggi kenamaan Sulawesi Selatan, baik PNS, PPPK, dan Guru Tidak Tetap lainnya.


Sumber Foto: Wakil Kepala UPT SMKN 7 Wajo Bidang Hubungan Masyarakat





Berita Lainnya

Tampilkan

  • Asesor Badan Akreditasi Nasional Sulsel Lakukan Visitasi ke UPT SMKN 7 Wajo
  • 0

Terkini

test