Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Penamatan di SMPN 1 Pitumpanua, Sekcampit Singgung Pernikahan Anak

Admin
Kamis, 15 Juni 2023 Last Updated 2023-06-15T12:18:48Z


Penulis: Andi Makkuraga

Penyunting: Abdul Wahab Dai


WAJO-Sekretaris Kecamatan Pitumpanua (Sekcampit) Arryanti Marzuki mengajak para lulusan paling anyar SMPN 1 Pitumpanua (Tahun Pelajaran 2022/2023), di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan agar tidak berhenti menuntut ilmu apalagi langsung menikah. 


"Kita memiliki harapan yang  besar kepada generasi muda agar melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, jangan berhenti apalagi langsung menikah! Bagi yang prasejahtera dapat memanfaatkan beasiswa yang disiapkan oleh pemerintah," demikian Arryanti yang juga alumnus SMPN 1 Pitumpanua ini.



Sambutan Sekcampit ini disampaikan dalam acara Pisah Tamat Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 1 Pitumpanua Tahun Pelajaran 2022/2023 di Kompleks UPTD SMPN 1 Pitumpanua, Kelurahan Bulete, kemarin (Rabu, 14 Juni 2023).


Walau tidak menyebut secara langsung soal pernikahan dini, ajakan Sekcampit ini sangat berkaitan dengan persoalan pernikahan dini yang masih dipraktikkan di masyarakat.



Penamatan ini berlangsung cukup meriah dan penuh khidmat dan dihadiri oleh para orang tua/wali siswa, perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wajo, WS (Wakil Sementara) Danramil 10 Pitumpanua-Keera, Ketua Komite SMP Negeri 1 Pitumpanua, utusan KUA Pitumpanua, anggota DPRD Kab. Wajo, para kepala SD, SMP, dan SMA sederajat di Pitumpanua, dan Lurah Siwa.


Sebetulnya panitia mengundang Muhammad Yunus (Kakankemenag Wajo) sebagai alumnus, namun Muhammad Yunus mengirim perwakilan dari kantornya akibat adanya jadwal di tempat lain.


Mengawali kegiatan kemarin tetamu disuguhi sebuah tayangan video berdurasi 15 menit yang berisi ucapan selamat dari Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Kakankemenag Kab. Wajo, Sekdis Disdikbud Kab Wajo, Ketua IKA SMP Negeri 1 Pitumpanua, dan berbagai tokoh lainnya. 



Kepala UPTD SMP Negeri 1 Pitumpanua Andi Makkuraga  menyampaikan tinjauan peningkatan yang dialami Spansa (sebutan SMPN 1 Pitumpanua) selama kurun waktu tiga tahun terakhir di masa kepemimpinannya.


Sekolah ini menerima banyak gelontoran bantuan baik dari Pemkab Wajo, alumni, maupun dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Wajo dalam bentuk DAK, bantuan alumni, dan pokir.


Sementara itu, Ketua Komite SMPN 1 Pitumpanua H.M. Effendi menyampaikan harapan yang sama agar semua siswa yang tamat tahun ini melanjutkan studi sesuai dengan bakat dan minatnya. 



Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan paduan suara siswa-siswi yang tergabung dalam Gita Swara Spensa serta penampilan tari-tarian yang dibawakan oleh sanggar tari Maccolliloloe SMPN 1 Pitumpanua.


Sumber Foto: Kepala UPTD SMPN 1 Pitumpanua

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Penamatan di SMPN 1 Pitumpanua, Sekcampit Singgung Pernikahan Anak
  • 0

Terkini

test