Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dandim 1406/Wajo Sambangi Lalliseng, Ada Apa?

Admin
Rabu, 12 Juli 2023 Last Updated 2023-07-12T11:53:49Z


Abdul Wahab Dai 

Pewarta Warga


WAJO-Komandan Distrik Militer  (Dandim) 1406/Wajo Letkol. Inf. Wahyu Yunus., S.I.P. hari ini melakukan anjangkerja ke Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Rabu, 12 Juli 2023).


Didampingi Kepala Desa Lalliseng Ahmad Hasriadi Kasnur, S.I.P bersama Wakil Sementara Komandan Rayon Militer (Danramil) 1406/10 Pitumpanua Peltu Herwandi Setiawan, Dandim melakukan peninjauan ke rumah sasaran rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH)



Satu unit rumah milik St. Rahmah (40) warga RT/RW 002/001 Desa Lalliseng akan dibedah oleh personel TNI Angkatan Darat dalam apa yang disebut sebagai Rehab RTLH Tahap I.


Dandim berharap agar Rehab RTLH oleh TNI AD ini dapat berguna dan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan rumah hunian yang layak.


Wahyu Yunus berharap pula agar bantuan bedah rumah dari TNI AD Kodim 1406 /Wajo ini mudah-mudahan membuat penerima manfaat St. Rahmah bisa hidup layak dan nyaman. 



St. Rahma sendiri mendaku merasa terharu dan tidak menyangka bahwa rumah reotnya akan dibedah oleh TNI AD. Setelah ke lokasi, Dandim 1406 Wajo dijamu oleh Kepala Desa Lalliseng di kediamannya.


Dikutip dari kantor berita nasional Antara dalam siaran antaranews.com edisi 9 Mei 2023, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) merupakan upaya TNI AD membantu masyarakat dalam masa pemulihan pascapandemi COVID-19.


Dudung menjelaskan TNI AD memahami banyak warga terdampak krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi sehingga renovasi bentuk TNI AD hadir untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.



“Rehabilitasi RTLH ini adalah upaya TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan arahan Presiden RI berkaitan dengan kondisi pasca-COVID-19 mengingat banyak masyarakat terdampak masalah ekonomi seperti pengangguran akibat PHK dan sebagainya,“ kata Kasad dalam siaran berita daring tersebut.


Dalam anjangkerja hari ini hadir pula Kapten Inf. Baharuddin (Pasi Ter 1406/Wajo). Rombongan Dandim juga menyambangi Kantor Desa Lalliseng.


Sumber Foto: Koramil 1406/10 Pitumpanua

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Dandim 1406/Wajo Sambangi Lalliseng, Ada Apa?
  • 0

Terkini

test