Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelajar SMKN 7 Wajo Kembali Dilepas Berpraktik ke Dunia Usaha

Admin
Rabu, 12 Juli 2023 Last Updated 2023-07-13T09:12:24Z


Abdul Wahab Dai

Jurnalis Warga


WAJO-Para pelajar UPT SMK Negeri 7 Wajo yang berkampus di Dusun Abbanuangnge, Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan kembali menyebar ke beberapa dunia usaha dan dunia industri.


Mereka yang berasal dari pelbagai kompetensi keahlian ini akan menekuri Praktik Kerja Lapangan (PKL) dalam durasi sekira satu semester dari tanggal 12 Juli 2023 hingga 12 Desember 2023.



Mereka adalah para pelajar Kelas XII dari Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL).


Jayadi, S.Pd., Ketua Jurusan DPIB kepada media ini menyebut praktikan DPIB ditempatkan di proyek konstruksi perumahan Kayana Royal Mansion oleh PT. Tiga Menara Sulawesi KSA Group di Sengkang.


Penyerahan praktikan DPIB berlangsung di Sengkang kemarin (Rabu, 12 Juli 2023) dan diterima oleh Pejabat Eksekutif Utama (CEO) PT Tiga Menara Sulawesi Andi Ardiansyah, S.E., Andi Anugerah, S.H. (Direktur Utama), Ria Fitriyani (Direktur Operasional), dan Andi Iwan Syawal (Manajer Konstruksi) 



Pada kesempatan lain Ketua Panitia Pelaksana PKL UPT SMKN 7 Wajo Angkatan VII (Tahun Pelajaran 2023/2024) Muhammad Irsyad, S.Ag., M.M. mengatakan bahwa pelajar TPTL melakukan praktikum di PT PLN (Persero) ULP Sengkang dan dan ULP Paria.


Sisanya pelajar TBSM berpraktik di Toko Sinar Padi Mas (Sengkang) dan Bengkel Salfa Motor Bolabakka (Siwa). Keempat dunia usaha dan dunia industri ini berlokasi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.



Wakil Kepala UPT SMKN 7 Wajo Bidang Kurikulum Ahmad, S.H., S.Pd. memberitahu media ini bahwa Pembekalan dan Pelepasan Peserta PKL berlangsung Senin, 10 Juli 2023 ini.


H. Mansur Abdullah, S.Pd.,.M.Si., Kepala UPT SMKN 7 Wajo hadir langsung saat Pembekalan dan Pelepasan di kampus Abbanuangnge.


Media ini memperoleh data jumlah pelajar/praktikan untuk Angkatan VII adalah DPIB 6, TPTL 9, dan TBSM 10 dengan total peserta PKL 25 pelajar.


Sumber Foto: Ahmad, Muhammad Irsyad, Ali Hamka.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pelajar SMKN 7 Wajo Kembali Dilepas Berpraktik ke Dunia Usaha
  • 0

Terkini

test