Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Wajo Jadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Admin
Kamis, 17 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-17T09:09:48Z
Bupati, Wakil Bupati baju putih saat upacara 



Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Wajo digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang pada Kamis (17/8/2023) berjalan lancar dan khidmat. 



Bupati Wajo, Amran Mahmud selaku Inspektur Upacara memimpin langsung upacara tersebut. Turut hadir Wakil Bupati, Amran, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama jajaran Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda, Armayani Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Sekretaris OPD, dan Camat Tempe bersama para Lurah.


Lalu, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam bersama Wakil Ketua, Hj Munawarah dan Para Pimpinan Organisasi Wanita, Pimpinan BUMN/BUMD/Perbankan, Pimpinan Organisasi Masyarakat, Pers, Legiun Veteran, serta sejumlah undangan lainnya.


Bertindak selaku Komandan Upacara, Kapten Inf Baharuddin F. Sementara Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhamamd Alauddin Palaguna serta Pembacaan Doa oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus.


Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka Kabupaten Wajo. Komandan Pasukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) Kabupaten Wajo tahun 2023, Sertu Ihwan.


 Tepuk tangan  penonton yang memadati seputaran Lapangan Merdeka mengiringi kembalinya Paskibraka ke daerah persiapan. Sang merah putih juga tampak gagah berkibar di Lapangan Merdeka Sengkang.




Bupati Wajo yang dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia."Semoga melalui momen ini, menjadi spirit kita terus melaju untuk Indonesia Maju" ucapnya.


Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pejabat, petugas dan peserta upacara serta undangan dan pihak lainnya yang telah membantu seluruh rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI hingga saat ini.


"Kita berharap kebersamaan semua untuk menyelesaikan dan menyukseskan seluruh rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Wajo tahun 2023 ini," pungkasnya.


Usai pelaksanaan upacara, Bupati dan Wabup bersama  rombongan kemudian menuju ke Taman Makam Pahlawan Empagae untuk melakukan Upacara Ziarah Nasional. Juga berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Lamaddukkelleng.


Siangnya akan mengikuti upacara Pemberian Remisi di Rutan Kelas IIB Sengkang dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Penyunting : Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Bupati Wajo Jadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI
  • 0

Terkini

test