Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Musdes LKPJ Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Keera Diwarnai Teriakan "Lanjutkan!"

Admin
Kamis, 17 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-17T12:35:10Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Para peserta Musyawarah Desa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Keera 2017-2023 menerima pemaparan LKPJ yang disampaikan oleh Syamsurida, S.Sos. pada Rabu, 16 Agustus 2023 kemarin.


Syamsurida yang akan segera mengakhiri masa jabatannya tahun ini memaparkan LKPJ di hadapan para perwakilan unsur masyarakat dan undangan di antaranya berupa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun anggaran mulai tahun 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, hingga Juni 2023 baik dengan ADD, Dana Desa, maupun dengan BHP.


Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Keera Chaerul Basra yang meminta peserta musyawarah menanggapi LKPJ tersebut hanya disambut oleh peserta musyawarah dengan teriakan "Lanjutkan!". 



Ditanya mengenai maksud kalimat tersebut, salah seorang peserta musyawarah mengatakan bahwa yang dia maksud adalah "Lanjutkan Musyawarah"! Gelak tawa para hadirin pun tak terhindarkan.


Dengan tidak adanya tanggapan, pembawa acara pun menyilakan Kepala Desa Keera Syamsurida, S.Sos. menyerahkan dokumen LKPJ kepada Ketua BPD Chaerul Basra dan dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) kepada Bupati Wajo melalui Camat Keera. Camat Keera hari itu diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Keera Rahmawati, S.E.


Sementara itu BPD juga mengesahkan kepakatan hasil Musyawarah Desa Khusus Pembahasan dan Penetapan Lambang Desa dengan catatan menambahkan kalimat pada salah satu ayat pasal tentang arti gambar Bintang-Gemintang.



"Selain lima bintang menggambarkan cita-cita masyarakat Desa Keera yang menjulang tinggi maggapai kejayaan dan kegemilangan, lima bintang juga menggambarkan lima rukun Islam. Hal ini melambangkan masyarakat Desa Keera yang religius, apa pun agamanya," usul salah seorang peserta musyawarah. Ranperdes Lambang Desa pun disahkan oleh Ketua BPD menjadi perdes.


Pada sesi Musyawarah Desa Perubahan atas Perdes tentang AD/ART Bumdes Mappasitujue yang membahas penambahan pasal tentang logo Bumdes, peserta Musyawarah menyetujui penggunaan logo Bumdes yang dipaparkan oleh pengurus Bumdes.



Di tempat berbeda Kepala Desa Keera mendaku akan segera mendaftarkan diri pada Panitia Pemilihan Kepala Desa Keera 2023 untuk meraih mandat kedua. Desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa petahana Syamsurida akan ditantang oleh salah seorang calon kepala desa penantang yang bernama Annas.


Diperkirakan Pilkades Keera 2023 akan berlangsung satu lawan satu yaitu dengan hanya dua calon: inkumben dan penantang. Namun segala kemungkinan masih bisa berubah.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Musdes LKPJ Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Keera Diwarnai Teriakan "Lanjutkan!"
  • 0

Terkini

test