Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubernur Sulsel Sematkan Pin Desa Andalan kepada Empat Kades di Wajo

Admin
Minggu, 03 September 2023 Last Updated 2023-09-04T05:22:02Z


Penulis: Abdul Wahab Dai


WAJO-Di ujung masa pemerintahannya Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyematkan Pin Desa Andalan kepada 4 kepala desa di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yakni Kepala Desa Waetuwo (Kec. Tanasitolo), Kepala Desa Tosora (Kec. Majauleng), Kepala Desa Pallimae (Kec. Sabbangparu), dan Kepala Desa Tua (Kec. Majauleng).


Penyematan tersebut berlangsung pagi ini dalam acara Penyerahan Hadiah Juara Lomba Desa dan Kelurahan serta Penyerahan Pin Desa Andalan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 4 September 2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.



Hal ini dibenarkan oleh Saiful, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wajo yang dihubungi siang ini.


Dikutip dari situs web sulselprov.go.id, tercatat sejak tahun 2021 hingga 2023 Desa Wisata di Sulawesi Selatan meraih penghargaan Terbaik Nasional serta penghargaan sebagai Desa Wisata Terbanyak Nasional. Bahkan pada tahun 2022 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih 5 besar terbaik Indeks Pembangunan Kepariwisataan Nasional (IPKN) 2022.



Situs sulselprov.go.id mengutip Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan Muhammad Arafah yang mengatakan bahwa beberapa capaian objek wisata berbasis desa ini adalah sebagai program prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman agar roda ekonomi tidak hanya berpusat di perkotaan melainkan juga di pedesaan disertai kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kota/Kabupaten melalui bantuan keuangan. 


“Kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kota/Kabupaten di bidang pariwisata di samping meningkatkan jumlah wisatawan juga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat pedesaan," kata Muhammad Arafah sebagaimana ditayangkan oleh  sulselprov.go.id. 31 Agustus 2023 lalu.



Sebagaimana salinan surat yang diterima media ini, hari ini juga diserahkan Hadiah Lomba Desa dan Kelurahan Tingakat Provinsi Sulawesi Selatan kepada 11 desa/kelurahan dan penyematan Pin Desa Andalan kepada puluhan kepala desa dari berbagai desa di Sulawesi Selatan dengan beragam kategori.


Kategori-kategori tersebut adalah: Desa Andalan, Desa Wisata, Desa Terinovasi, Lomba Desa, Pembina PKK Terbaik, LKD dan LAD Berprestasi, dan Bumdes Terbaik.*


Sumber Foto: Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas PMD Kabupaten Wajo.


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Gubernur Sulsel Sematkan Pin Desa Andalan kepada Empat Kades di Wajo
  • 0

Terkini

test