Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wajo: Masa Pendaftaran Pemilih Pilkades, Koramil dan Polsek Pitumpanua Gelar Patroli Gabungan

Admin
Minggu, 03 September 2023 Last Updated 2023-09-03T08:34:44Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Tahapan Pilkades Serentak kini memasuki masa Pendaftaran Pemilih. Sinergitas antara Koramil 1406-10 Pitumpanua (yang teritorialnya mencakup Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera) dengan Polsek Urban Pitumpanua di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kian menguat.


Sabtu malam 2 September 2023 ini digelar apel gabungan dan patroli gabungan institusi militer dan kepolisian ini.


Personel Koramil dan Polsek menyambangi tapal batas Wajo-Luwu di bilangan Buriko dan dilanjutkan ke titik Sensasi Kuliner Siwa (SCS) yang sedang ramai-ramainya didatangi pengunjung. SCS adalah sebuah pasar kuliner di kawasan Pasar Sentral Siwa yang digelar saban malam Minggu.



Patroli dikawal bersama oleh oleh Peltu Herwandi Setiawan selaku WS. Danramil 1406-10/ Pitumpanua dan Kompol.A. Mahdin PAT, S.H., M.M. selaku Kapolsek Urban Pitumpanua.


Berlangsung sekira dua jam dari pukul 20.00 hingga pukul 22.00 Wita yang dilanjutkan dengan pemantauan wilayah, terpantau situasi aman dan tenteram dan terkendali.


Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak Rabu, 23 Oktober 2023, Pitumpanua menjadi perhatian dengan terlibatnya 13 desa dalam kontestasi ini. Mulai 23 Agustus 2023 sampai 12 September 2023 Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) melaksanakan tahapan Pendaftaran Pemilih.



"Kami senantiasa memantau isu-isu kerawanan yang dapat saja timbul saat pendaftaran pemilih ini," kata Danramil Pitumpanua.


Daftar Pemilihan Sementara (DPS) Pilkades sendiri akan diumumkan oleh PPKD pada tanggal 13-15 September 2023.


"Saya harap Pilkades ini berjalan lancar dan damai. Kami sudah komitmen dengan kepolisian untuk sama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan pilkades ini," kata Herwandi.


Sumber Foto: Koramil Pitumpanua


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Wajo: Masa Pendaftaran Pemilih Pilkades, Koramil dan Polsek Pitumpanua Gelar Patroli Gabungan
  • 0

Terkini

test