Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Digunakan Perdana, Maulid Dirayakan di Musala SMPN 1 Keera

Admin
Minggu, 08 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-08T22:55:35Z


Camat Keera Menyumbang Satu Juta Rupiah dan 10 Zak Semen


Penulis: Andi Makkuraga

Penyunting: Abdul Wahab Dai


WAJO-Sejak dimulainya kembali pembangunan Musala Miftahul Jannah UPTD SMPN 1 Keera pada bulan Mei 2023 lalu, kemarin Sabtu, 7 Oktober 2023, musala yang sempat mangkrak ini sudah dapat dugunakan perdana untuk perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SaW, meskipun kemajuan pembangunannya baru pada kisaran 65 persen.



Penggunaan perdana ini sangat monumental bagi sekolah ini mengingat pembangunan musala ini sempat terkatung-katung akibat mandeknya aliran dana sumbangan dari alumni dan masyarakat luas.



Tampak hadir Camat Keera Drs. Alvian Jaya, Ketua Komite SMPN 1 Keera Mustakim, S.K.M, Kepala SMPN 1 Keera Drs. H. Mursalim Panna, S.Pd., M.Si., Lurah Ballere Muhammad Suaib, S.IP., Ketua Panitia Pembangunan Musala Miftahul Jannah Syamsurida, S.Sos, para penggagas kelanjutan pembangunan Musala, beberapa alumni, tokoh masyarakat, guru/pegawai dan  pelajar SMPN 1 Keera. 



Tampil sebagai Pembawa Hikmah Maulid Fatahuddin Rauf, S.Ag. Dalam sambutannya, Ketua Komite SMPN 1 Keera Mustakim, S.K.M. mengapresiasi pembangunan musala sekolah ini walaupun ukurannya yang tidak mampu menampung segenap siswa. 



Ketua Panitia Pembangunan menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Muh. Nasir, S.P. (panitia inti). Selanjutnya, Syamsuruda mengapresiasi upaya para penggagas, donatur, dan panitia atas kemajuan pembangunan Musala yang dicapai sejauh ini. 



Hal senada disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Keera. Apresiasi tinggi dan harapan yang besar agar musala ini dapat dirampungkan sesuai target. 



Camat Keera dalam sambutannya menyampaikan sepenggal kisah Rasulullah yang patut diteladani oleh kita semua. Alvian menekankan agar musala dapat dioptimalkan penggunaannya. Menutup sambutan Camat menyumbangkan uang tunai Rp1.000.000, dan semen 10 zak. 



Sebagai penutup hikmah maulid yang disampaikan oleh Fatahuddin Rauf, S. Ag. pada intinya adalah enam jaminan dari Rasulullah untuk bisa masuk surga: berbicara jujur, menepati janji, memegang amanah dengan baik, menjaga kemaluan dari hal yang diharamkan Allah, menundukkan pandangan dari hal yang haram, menjaga tangan agar tidak berbuat zalim. 



Acara yang berlangsung meriah ini dihibur oleh siswa-siswi SMPN 1 Keera melalui lantunan ayat suci Al-Quran dan lagu-lagu islami.


Sumber Foto: Andi Makkuraga dan Hj. Rosmiati.



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Digunakan Perdana, Maulid Dirayakan di Musala SMPN 1 Keera
  • 0

Terkini

test