Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Habis Panen, Syamsurida Kades Keera Berbagi Ikan Bandeng ke Warganya

Admin
Senin, 02 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-02T11:26:20Z

Foto 1: Gapura "Macora" Desa Keera. (Koleksi Penulis)


Abdul Wahab Dai

Pewarta Warga


WAJO-Kepala Desa Keera di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Syamsurida, S.Sos. yang dikenal dermawan hari ini bersedekah ikan bandeng (Latin: Chanos chanos) kepada seluruh keluarga dan rumah tangga di desa yang dipimpinnya hari ini Senin, 2 Oktober 2023.



Kegiatan berbagi ikan bandeng sebelumnya pernah dilakukan oleh Syamsurida dalam masa penadbirannya sebagai kepala desa sejak 2017.


Sebagai pembudidaya bandeng, Syamsurida berbagi rezeki hasil panen dari tambak-tambak yang dimilikinya. Ikan-ikan segar tersebut dipanen pagi ini dan dibagikan ke seluruh rumah tangga yang ada di Desa Keera.

Foto 2, 3, dan 4: Suasana bagi-bagi hasil panen ikan Bandeng sore ini. (Sumber: Syamsurida)


Desa Keera memang dikenal sebagai kawasan budidaya bandeng dan rumput laut. Selain sebagian warganya menjadi pembudidaya ikan bandeng, sebagian warganya juga menekuni perikanan tangkap dan petani sawah.



Pada lambang Desa Keera sendiri gambar ikan Bandeng (Chanos chanos) dan Udang (Caridea) melambangkan hasil utama tambak sebagai usaha budidaya perikanan yang menjadi penyokong perekonomian Desa Keera.


Sementara gambar Perahu melambangkan aktifitas perikanan tangkap oleh nelayan-nelayan Desa Keera termasuk budidaya rumput laut di pesisir Teluk Bone.

Foto 5: Lambang Desa Keera. (Koleksi Penulis)


Kepada penulis di ruang kerjanya siang ini Syamsurida mengatakan bahwa sedekah hasil panen tambaknya ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas limpahan rezeki yang didapatkan keluarganya dengan berbagai usaha yang dilakukannya.


"Saya ingin berbagi rasa dengan warga saya tanpa kecuali," kunci Syamsurida yang juga pemilik usaha warung makan Haryati ini.

Foto 6: Kepala Desa Keera Syamsurida, S.Sos., dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Keera Suriati. (Koleksi Penulis).



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Habis Panen, Syamsurida Kades Keera Berbagi Ikan Bandeng ke Warganya
  • 0

Terkini

test