Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades Awota: Tak Ada Pilihan Baru, A. Amirullah-Harjum Perebutkan Mandat Kedua

Admin
Selasa, 17 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-18T04:25:31Z
Abdul Wahab Dai
Kontributor


WAJO-Total pemilih yang akan diperebutkan suaranya oleh dua kandidat dalam Pilkades Awota, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan adalah 2.062 suara merujuk pada Lampiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan beberapa waktu lalu oleh PPKD Awota.


Ke-2.062 pemilih Awota dihadapkan pada dua calon kepala desa yang pernah memimpin Desa Awota yakni Andi Amirullah, S.Sos. dengan Nomor Urut 1 dan M.N.Harjum dengan Nomor Urut 2.


M.N. Harjum adalah Kepala Desa Awota Periode 2017-2023 yang mengungguli Andi Amirullah (Kepala Desa Awota Periode 2011-2017), saat mana Andi Bombeng (sapaan akrab Andi Amirullah) dalam posisi pejawat (sebutan lain untuk petahana atau inkumben) pada Pilkades Awota 2017 dengan lebih dari dua cakades.



Kini keadaan berbalik, M.N. Harjum sekarang dalam posisi pejawat dan berhadap-hadapan  dengan Andi Amirullah sebagai penantang dalam pertarungan "satu lawan satu".


Dengan demikian kedua calon kepala desa memiliki jejak pemerintahan dan menjadi bahan rujukan pemilih dan keduanya kini masing-masing memperebutkan mandat kedua dari rakyat Awota.


Kemarin keduanya menghadiri agenda Pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa Awota (Selasa, 17 Oktober 2023) di Sekretariat PPKD Awota/Kantor BPD Awota yang menandai Masa Kampanye selama tiga hari (17-19 Oktober 2023) jelang hari pencoblosan Senin cekelong, 23 Oktober 2023.



Berdasarkan salinan visi misi yang diterima redaksi kareba-celebes.com, Andi Amirullah membesut visi "terwujudnya pelayanan publik yang transparan dan akuntabel menuju masyarakat Awota yang maju, makmur dan berkeadilan".


Sementara petahana Harjum tampil dengan visi "menuju Desa Awota yang mandiri, kreatif, inovatif, dan berkarakter Jilid 2".


Sumber Foto: Muhammad Asri (Sekcam Keera) dan Gusnawati (PPKD Awota).

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilkades Awota: Tak Ada Pilihan Baru, A. Amirullah-Harjum Perebutkan Mandat Kedua
  • 0

Terkini

test