Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades di Wajo: Menanti Visi Misi Calon Kamis Lusa 5 Oktober 2023

Admin
Selasa, 03 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-03T13:53:03Z


Abdul Wahab Dai

Jurnalis Warga


WAJO-Pemilihan Kepala Desa Serentak semakin dekat. Kamis lusa, 5 Oktober 2023 ada empat agenda besar dalam tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 pada 26 desa dalam wilayah 9 kecamatan se-Bumi La Maddukkelleng (sebutan Kabupaten Wajo), Sulawesi Selatan.


Yang pertama Panitia-Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) akan menetapkan para bakal calon kepala desa (bacakades) menjadi calon kepala desa (cakades).


Hari itu pula PPKD disibukkan dengan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dimutakhirkan dalam rentang 2-4 Oktober 2023 ini.

Pengundian Nomor Urut akan menjadi acara yang paling menarik sebab biasanya diwarnai dengan hadirnya perwakilan pendukung dan simpatisan, bahkan tim sukses yang mungkin sudah dibentuk oleh relawan cakades. Hari itu juga akan ditetapkan model surat suara yang akan digunakan.


Diperkirakan para relawan, simpatisan, dan tim sukses akan menyiapkan papan peraga kecil bertuliskan beberapa lambang bilangan yang akan digunakan setelah masing-masing calon mengetahui nomor urutnya.


Menurut Saiful, S.E., M.I.Kom, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa yang dikonfirmasi kemarin Minggu, 2 Oktober 2023 menyebut bahwa surat suara dicetak pascapengundian nomor urut. "Dicetak di Kabupaten," ujarnya singkat dalam sebuah pesan WhatsApp.


Media ini juga mendapatkan bocoran dari salah seorang bakal calon bahwa visi misi juga akan dipaparkan Kamis ini. Pernyataan ini berbeda dengan jadwal yang pernah diterima media ini.


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilkades di Wajo: Menanti Visi Misi Calon Kamis Lusa 5 Oktober 2023
  • 0

Terkini

test