Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Senkom Pitumpanua Ambil Bagian dalam Penanaman Bakau di Bangsalae

Admin
Kamis, 14 Desember 2023 Last Updated 2023-12-15T02:53:20Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan turut ambil bagian dalam penanaman pohon bakau (nama ilmiah: Rhizophora racemosa) di bibir pantai Teluk Bone tepatnya di Bangsalae, Kelurahan Siwa (Kamis, 14 Desember 2023) kemarin.


Acara ini adalah Karya Bakti Pembersihan Pantai Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 berupa pembersihan pantai secara serentak se-Indonesia.



Kegiatan tersebut dilaksanakan  dengan rapat virtual yang dibuka secara langsung oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang terpusat di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.


"Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar Muhammadong, salah seorang anggota Senkom Pitumpanua kepada media ini melalui sambungan telepon.



Menurut Muhammadong Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan di sekitarnya atau di mana saja berada. 


Dalam sambutannya Ketua Ketua eSeaweed Foundation Indonesia Andi Marcelya Awaludin mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dalam memerangi sampah plastik dan sampah lainnya di laut.



Diperoleh keterangan bahwa kegiatan ini terselenggara secara serentak se-Indonesia untuk memerangi sampah plastik. Kelanjutan kegiatan ini adalah diagendakan bukan hanya di pantai akan tetapi berkelanjutan ke gunung-gunung dan di manapun ada sampah plastik.


Tema kegiatan ini adalah "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI". Tampak hadir Kapten Inf. A. Gaffar, S.Sos. (Ws. Danramil 1406-10/Pitumpanua), Kapten Inf. Zabir (Ws. Pasiter Kodim 1406/Wajo), Kompol A. Mahdim, S.H. (Kapolsek Urban Pitumpanua), AKP Moh. Hatta, S.H. (Kapolsek Keera), dan Arriyanti Marzuki, S.Pt., M.M. (Sekcam Pitumpanua) yang mewakili Camat Pitumpanua. 


Sumber Foto: Muhammadong, Abd. Wahab, Charis Trisnu.


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Senkom Pitumpanua Ambil Bagian dalam Penanaman Bakau di Bangsalae
  • 0

Terkini

test