Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lepas Sambut Camat Pitumpanua Dibayangi Isu "Orang Luar-Putra Daerah"

Admin
Kamis, 14 Desember 2023 Last Updated 2023-12-15T09:33:03Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Dibayangi isu kontraproduktif yang mendikotomikan "Orang Luar" dengan "Putra Daerah", hari ini acara Lepas Sambut Camat Pitumpanua dari Drs. Andi Cakunu, M.Si. kepada Junisatri Rasyid, S.STP berlangsung lancar di Gedung Serbaguna Jalan Andi Kollo, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Acara yang juga kerap disebut Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini awalnya secara tentatif dijadwalkan Kamis, 21 Desember 2023, namun media ini memperoleh kabar semalam sekiranya digelar hari ini Jumat, 15 Desember 2023.



Isu "camat orang luar" mencuat di beberapa grup percakapan WhatsApp beberapa menit setelah kabar Junisatri Rasyid, S.STP. dilantik menjadi Camat Pitumpanua oleh Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. di Kantor Bupati Wajo, Sulawesi Selatan pada Senin, 4 Desember 2023 beredar luas.


Junisatri Rasyid adalah Camat Pammana 2020-2023 sebelum dimutasi dari ujung selatan Wajo itu ke ujung utara Bumi La Maddukkelleng. Junisatri adalah kelahiran Kampiri di Kecamatan Pammana dan melewatkan masa kecil di Pammana.



Berbeda dengan pergantian-pergantian camat sebelumnya di Pitumpanua, isu "camat orang luar" ini bahkan tidak pernah terdengar. Menurut catatan


media ini dari hampir dua puluhan camat yang berdinas di Pitumpanua dari masa ke masa, sebagian besar bahkan bukan "putra daerah".


Sepekan setelah pelantikan isu ini perlahan-lahan mereda seiring Junisatri bergerilya menemui masyarakat dan tokoh-tokoh Pitumpanua, termasuk hari ini anjangsana informal ke Pasar Siwa bertemu dengan beberapa tokoh pegiat kemasyarakatan, pers lokal, lembaga pengawas pemilu, dan beberapa pedagang. Junisatri datang bahkan dengan istrinya Nelli, S.E. pagi ini ke Pasar Siwa sebelum acara Lepas Sambut.



Junisatri Rasyid, S.STP. dalam kesempatan sambutannya memperkenalkan diri dan dan menyampaikan rasa bahagia sebab acara Lepas Sambut atau Sertijab ini disambut oleh pejabat-pejabat di wilayah Kecamatan Pitumpanua dengan sangat ramai.


Camat lama Drs. H. A. Cakunu, M.Si. memberikan sambutan sekaligus permintaan maaf selama bertugas di Kecamatan Pitumpanua dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang terjalin selama masa kepemimpinannya di Kecamatan Pitumpanua. 



Tampak hadir di antaranya Danramil 1406-10 Pitumpanua diwakili oleh Serda Munassar, Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol A. Mahdin Pat, S.H., M.M., Kepala UPTD Puskesmas Pitumpanua dr. Susanni Said, S.Ked., para Kepala Desa/Lurah, dan kepala-kepala instansi se-Kecamatan Pitumpanua.


Sumber Foto: Safaruddin, Charis Trisnu, dan Abdul Rahim


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Lepas Sambut Camat Pitumpanua Dibayangi Isu "Orang Luar-Putra Daerah"
  • 0

Terkini

test