Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ada "Pesta Rakyat" HMI Badko Sulselbar di Pantai Manakkarra, Ini Jadwal dan Agendanya

Admin
Kamis, 11 Januari 2024 Last Updated 2024-01-12T06:00:56Z

Penulis: Muh. Ilham Mustaqwa Hakiki

Penyunting: Abdul Wahab Dai


MAMUJU-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi Sulawesi Selatan dan Barat (Badko Sulselbar) akan menggelar "Pesta Rakyat" di Kabupaten Mamuju yang merupakan ibukota Sulawesi Barat dengan mengikutsertakan sekira150 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).


Acara ini akan dihelat di Anjungan Pantai Manakarra pada tanggal 25-28 Januari 2024 mendatang dengan tema "UMKM Tumbuh, Rakyat Sejahtera”.


Ketua Umum HMI Badko Sulselbar Muhammad Ahyar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bermaksud memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten dalam menyelesaikan masalah-masalah di Daerah.


"Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana menyelesaikan persoalan atau mengurangi angka kemiskinan di Sulbar khususnya Mamuju, serta bagaimana meningkatkan perekonomian Daerah dan memberikan kesejahteraan bagi pelaku UMKM di wilayah Sulbar terkhusus Kabupaten Mamuju," demikian keterangan Muhammad Ahyar, Rabu, 10 Januari 2024 lalu.


Ahyar juga mengungkapkan kegiatan tersebut diadakan guna memberikan edukasi kepada teman-teman pemerintah khususnya OPD-OPD  yang seringkali melaksanakan acara yang bersifat pameran.


"Kegiatan seperti ini sebenarnya tidak perlu menggunakan APBD, kegiatan ini bisa menggunakan atau membiayai dirinya sendiri, bisa menggunakan dana Tanggung Jawab Sosial (CSR) dari perbankan dan perusahaan yang berinvestasi di daerah tersebut," ungkap Ahyar.


Soal rangkaian kegiatan, pihaknya sudah memberikan gambaran umum kepada publik bahwa akan dirangkai dengan beberapa acara lainnya seperti seminar nasional tentang kewirausahaan.


"Insyaallah kami akan mendatangkan langsung Wakil Ketua MPR RI, anggota DPR RI sekaligus Ketua BPP HIPKAH (Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Alumni HMI), serta Pj. Gubernur Sulbar," terangnya sembari menambahkan bahwa Ketua PB HMI juga akan hadir di Sulbar. 


Agenda lainnya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, pasar murah, lomba pentas seni antarkampus, OKP, OSIS SMA/Sederajat, serta Turnamen "Mobile Legend" dan Turnamen PS3 Football.


"Sebab kegiatan ini tanpa APBD, kami membuka peluang bagi perusahaan dan semua pihak yang ingin dan bersedia menjadi sponsor," tutup Ahyar.


Sumber Foto: Muh. Ilham Mustaqwa Hakiki


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Ada "Pesta Rakyat" HMI Badko Sulselbar di Pantai Manakkarra, Ini Jadwal dan Agendanya
  • 0

Terkini

test