Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Muhammad Irsyad Plh Kepala UPT SMKN 7 Wajo, Aktivis Persyarikatan Muhammadiyah Wajo

Admin
Minggu, 07 Januari 2024 Last Updated 2024-01-07T13:19:42Z


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Menyusul pensiunnya H. Mansur Abdullah, S.Pd., M.Si. dari tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) per 31 Desember 2023, kini UPT SMK Negeri 7 Wajo yang berlokasi di Dusun Abbanuangnge, Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dipimpin oleh Muhammad Irsyad, S.Ag., M.M. dengan status sebagai Pelaksana Harian (Plh).


Surat Penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Kepala UPT SMK Negeri 7 Wajo bertarikh 2 Januari 2024 yang ditandatangani oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah IV (Wajo, Soppeng, Sidenreng Rappang) --atas nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan-- Dr. Settaraming, S.Pd., M.Si. --yang salinannya dilihat oleh kontributor Abdul Wahab Dai-- telah sampai ke tangan Muhammad Irsyad sejak Selasa, 2 Januari 2024 lalu.



Settaraming menyerahkan Surat Penunjukan ini kepada Muhammad Irsyad di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah IV Wajo, Soppeng, dan Sidrap di Sengkang, Kabupaten Wajo


Turut menyaksikan penyerahan ini Drs. Hamran Ambo Saro, M.Pd., Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA/SMK Kabupaten Wajo.



Muhammad Irsyad terangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  pada awal tahun 2023 sebagai pengampu mata pendidikan dan latihan (mata diklat) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) di sekolah vokasi yang dahulu bernama SMKN 1 Keera ini.


Muhammad Irsyad adalah guru senior yang telah lama berkiprah di dunia pendidikan Kabupaten Wajo yang juga mempunyai pengalaman panjang di dunia dakwah. Irsyad merupakan alumnus S1 Fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin Ujungpandang dan S2 Manajemen Pendidikan UIT Makassar.


Di persyarikatan Muhammadiyah Muhammad Irsyad adalah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Wajo 2023-2027.



Sebelumnya Muhammad Irsyad adalah Kepala SMK Muhammadiyah Sengkang 2017-2022. Pernah pula menjadi dosen di STKIP Puangrimaggalatung Sengkang  (2008-2013). Sebelumnya pernah menduduki posisi Wakil Kepala UPT SMKN 7 Wajo (2023).


Di Persyarikatan Irsyad pernah aktif di Dewan Syariah Lazizmu Kabupaten Wajo (2023) dan Majelis Tabligh PDM Wajo (2017-2023)


Di luar Pesyarikatan Irsyad juga aktif di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wajo, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Wajo.



Melalui media ini Sulaeman Nyampa, S. Fil.I. --Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Wajo mengucapkan selamat kepada Muhammad Irsyad atas amanah baru yang diembannya.


Sumber Foto: Muhammad Irsyad dan Koleksi Penulis

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Muhammad Irsyad Plh Kepala UPT SMKN 7 Wajo, Aktivis Persyarikatan Muhammadiyah Wajo
  • 0

Terkini

test