Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemantau: Tingkat Partisipasi Pemilih Lebih Tinggi Saat PSU Tempe, Rekap Tempe Tuntas

Admin
Senin, 26 Februari 2024 Last Updated 2024-02-26T13:21:20Z
Sumber Foto: Abdul Wahab Dai


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Tingkat Partisipasi Pemilih saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu Serentak 2024 di 4 TPS di Kecamatan Tempe pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 akhir pekan lalu lebih tinggi dibandingkan saat hari H Pemilu Rabu, 14 Februari 2024.

Andi Sri Wulandani (Sumber Foto: Akun Facebook Andi Sri Wulandani).


Demikian pernyataan Andi Sri Wulandani, salah seorang pemantau terakreditasi Pemilu 2024 dalam sesi wawancara di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan petang tadi (Senin, 26 Februari 2024).


"Euforia pemilih lebih terasa, akibat adanya persaingan antarcaleg yang memperebutkan kursi terakhir dari tujuh kuota Dapil Tempe," jelas pemantau dari Lembaga Kerja Penelitian Publik ini.

Sumber Foto: Johansah


Sebagaimana diberitakan, pertarungan meraih kursi DPRD  Kabupaten Wajo Dapil "Ibu Kota" ini lebih menarik bagi warga tinimbang kursi Presiden dan Wapres, DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi Sulsel yang tak banyak dibicarakan.


Antusiasme masyarakat Tempe dan sekitarnya terhadap  PSU ini terlihat dari ramainya warga yang menongkrongi perhitungan suara bahkan sampai dini hari di dua TPS yang mengulang pencoblosan surat suara DPRD Kabupaten Wajo.

Sumber Foto: Adnan


Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tempe Muh. Zulkarnain mengatakan bahwa Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tempe telah tuntas Senin dini hari tadi (26 Februari 2024). "Besok Selasa Rapat Penetapan," ujar Muh. Zulkarnain yang karib disapa Kanon ini saat ditemui di Gedung PKK Sengkang malam ini.

Muh. Zulkarnain (Sumber Foto: Koleksi Pribadi)


Malam ini sedang berlangsung pengepakan logistik sebelum dijemput oleh KPU Kabupaten Wajo yang direncanakan besok pagi.


Laporan-laporan menyebutkan bahwa Kecamatan Tempe menjadi kecamatan paling akhir yang menyelesaikan Rekapitulasi Suara dari 14 kecamatan seantero Bumi La Maddukkelleng. "Kelurahan Pattirosempe dan Maddukkeelleng paling akhir dari enam belas kelurahan di Tempe," ujar seorang sumber anonim.

Sumber Foto: Johansah


Teka-teki mengenai pemilik kursi terakhir di Dapil Tempe perlahan-lahan mulai terkuak, namun media ini memilih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo.


Malam ini kontributor Abdul Wahab Dai yang menyambangi Gedung PKK di bilangan Jalan Ahmad Yani, Sengkang melihat kesibukan petugas pemilu menyelesaikan segala administrasi Pemilu. "Kami ditarget malam ini semua selesai pengepakan," sergah Muh. Zulkarnain.*







Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pemantau: Tingkat Partisipasi Pemilih Lebih Tinggi Saat PSU Tempe, Rekap Tempe Tuntas
  • 0

Terkini

test