Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rekap PPK Tempe Masih Berlangsung di Gedung PKK Wajo, Ditaksir Kelar Lusa

Admin
Minggu, 25 Februari 2024 Last Updated 2024-02-25T12:25:45Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tempe Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ditaksir akan kelar paling lambat lusa Selasa, 27 Februari 2024.


Laporan-laporan yang diterima kontributor Abdul Wahab Dai menyebutkan bahwa hingga malam ini tersisa 4 kelurahan yang belum kelar direkap dari 16 kelurahan yang ada di Kecamatan Tempe.



Lokasi pelaksanaan Rekap Kecamatan Tempe adalah Gedung PKK (eks-Gedung DPRD Kabupaten Wajo) tak jauh dari Lapangan Merdeka Sengkang.


"Kemungkinan besok sudah mulai direkap Kelurahan Maddukkelleng dan Kelurahan Pattirosompe," ujar salah seorang sumber anonim. 



Dua kelurahan yang disebut oleh sumber ini adalah lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu, 24 Februari 2024 lalu yakni TPS 05 Maddukkelleng dan TPS 07 Pattirosompe untuk Surat  Suara DPRD Kabupaten Wajo Dapil Wajo I (Kecamatan Tempe).


Dengan demikian teka-teki mengenai peraih 7 kursi kuota Dapil Wajo I Kecamatan Tempe akan terjawab paling lambat lusa.



Sejak semalam (Sabtu malam) hingga Minggu siang beredar klaim yang bertentangan satu sama lain perihal caleg terpilih di Dapil Tempe yang kemudian membuat warga kian penasaran termasuk warga luar Tempe.


Fail-fail Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari beberapa kecamatan luar Tempe sendiri sudah beredar luas di masyarakat seperti Pitumpanua, Keera, Pammana, Majauleng, Sabbangparu, Bola, dan Takkalalla sehingga masyarakat dapat melihat perolehan suara para jagoan mereka atau caleg dukungan mereka.



Misalnya di Dapil Wajo IV Pitumpanua-Keera fail-fail hasil rekap PPK Pitumpanua dan PPK Keera sudah beredar luas di masyarakat sehingga ada dasar bagi warga untuk menghitung suara.



Sumber Foto: Adnan





Berita Lainnya

Tampilkan

  • Rekap PPK Tempe Masih Berlangsung di Gedung PKK Wajo, Ditaksir Kelar Lusa
  • 0

Terkini

test