Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bangunan Lods Pasar Rakyat Keera Dimanfaatkan Kembali, Lurah Ballere Bilang Begini

Admin
Sabtu, 09 Maret 2024 Last Updated 2024-03-09T11:13:08Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Akhir pekan ini Sabtu, 9 Maret 2024 acara Pemanfaatan Bangunan Lods Pasar Rakyat Keera di Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pasca-Rehabilitasi digelar dan ditandai dengan bersantap siang bersama.



Hadir pada acara ini H. Yunus, S.Sos., M.Si. Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Wajo yang mewakili Kadisperindagkop dan UKM Andi Aso Ashari, S.T., M.Si.



Lurah Ballere Muhammad Suaib, S.IP. menegaskan bahwa  pedagang eksisting atau pedagang ritel yang sudah ada sebelum rehabilitasi Pasar Keera tetap berhak dan diprioritaskan untuk menempati kembali bangunan baru.


Namun, katanya, bila ada kelebihan lods, warga Kecamatan Keera diprioritaskan untuk menempatinya. Pernyataan Lurah Suaeb ini sama dengan pernyataan Ketua LPMK Ballere Syamsuriadi, S.E. dan  Abdul Hakim J., S.E., M.Si.,-tokoh masyarakat Keera--.



"Saya berharap dengan pemanfaatan kembali lods Pasar Keera ini aktivitas perekonomian semakin lancar," kata Hakim.


Namun Hakim berharap pula agar pelataran parkir Pasar Keera sudah bebas dari okupasi kaki lima sehingga Pasar Keera terlihat lebih tertib.  



Kali ini yang resmi dimanfaatkan adalah hanya lods-lods yang baru saja direhab. Untuk pemanfaatan kios (kerap disebut ruko) belum ada kebijakan terbaru dari Pemerintah. Turut hadir pada acara pagi tadi Camat Keera Anhar, S.Sos., M.Si.


Sumber Foto: LPMK Ballere, Lurah Ballere, dan Arsip

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Bangunan Lods Pasar Rakyat Keera Dimanfaatkan Kembali, Lurah Ballere Bilang Begini
  • 0

Terkini

test