Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lansia Dhuafa di Balik Tebar Iftar Muslimah WI Wajo: Kisah Haru dan Keberkahan Ramadan

Admin
Sabtu, 23 Maret 2024 Last Updated 2024-03-23T09:16:19Z


Laporan: Hasna

Penyunting: Abdul Wahab Dai


WAJO-Sebuah aksi sosial yang menyentuh hati dilaksanakan serentak di 8 kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selasatan pada Jumat, 22 Maret 2024 kemarin. Tercatat Sebanyak 2.330 paket buka puasa (iftar) disalurkan kepada masyarakat dan kaum dhuafa oleh Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang dan Ranting se-Kabupaten Wajo. 


Di tengah kehangatan bulan Ramadan, cerita haru dari lansia dhuafa yang menjadi penerima bantuan pun menjadi sorotan utama. Nenek Sitti Nurhayati namanya, dengan langkah perlahan namun penuh harapan ia menuruni tangga rumahnya. 


Ekspresi penuh haru dan rasa syukur pun terpancar jelas dari wajah lansia yang sudah tak mengingat umurnya lagi ini.


Air mata Nenek Haya --sapaan akrabnya-- menetes saat menerima bantuan dan paket iftar dari Muslimah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Tempe. “Terima kasih banyak, Nak. Tahallalaakêngngi liino lêttu’ aahéra’, naléttokki’ adising-disiingêng Fuang Allaahu Taala na mééga dalle’ ta' (Terima kasih banyak, Nak. Mohon halalkan dunia akhirat, semoga semuanya diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah dari Allah),” tuturnya dalam bahasa Bugis, bahasa lokal di Sulawesi Selatan.


Nenek Haya bercerita bahwasanya dirinya belum melewatkan puasa sehari pun. Di tengah keterbatasan ekonomi dan usia senja, ia mendaku kalau dirinya masih bersemangat beribadah dan berpuasa di bulan Ramadan. “Dééfagaaga wêllê, Nak! Roogi ka’ iyya' ko déé' umappuaasa, êfa’na madêrrii' mato déwanré lalênna siêssoé (Belum ada yang bolong puasa saya, Nak. Rugi kalau saya tak puasa. Ini saja terkadang saya tak makan dalam sehari,” tutup lansia buruh serabutan ini.


Ketua Unit Sosial Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Tempe, Ustadzah Suriyanti, A.Md. mengatakan bahwa ia sangat bahagia dan terharu karena disambut baik oleh penerima iftar. “Alhamdulillah perasaan kami dan tim sangat bahagia, meskipun ada beberapa pendakian dan medan yang sulit ditempuh, semoga ke depannya bisa lebih banyak berbagi dan bersyukur,” ujar ibu dua anak ini. 


Ketua Unit Sosial dan Kesehatan Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo, Ustadzah Sukmih Thamrin, S.Sos., M.A.P. mengungkapkan kesyukuran kepada Allah atas terlaksananya Tebar Iftar Akbar di Kabupaten Wajo, “Kegiatan ini sudah berjalan beberapa tahun dan alhamdulillah tahun ini berjalan dengan lancar atas seizin Allah,” kunci pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Wajo ini. 


“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim/Panitia Iftar, kepada anggota muslimah Wahdah, donatur, dan dermawan, serta muhsinin atas kerja sama dan bantuannya sehingga kegiatan ini terlaksana. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan mereka. Berbagi itu indah, semoga juga para penerima iftar merasa berbahagia dengan adanya kegiatan ini," demikian Ustadzah Sukmih.


Sumber Foto: Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Lansia Dhuafa di Balik Tebar Iftar Muslimah WI Wajo: Kisah Haru dan Keberkahan Ramadan
  • 0

Terkini

test