Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemilu: Empat Jebolan SMP Siwa (SMPN 1 Pitumpanua) "Melenggang ke Assorajang"

Admin
Rabu, 06 Maret 2024 Last Updated 2024-03-06T23:33:41Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Empat lulusan SMP Siwa (kini SMPN 1 Pitumpanua) lintas angkatan dan lintas generasi diprediksi "melenggang ke Assorajang" merujuk pada hasil Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel Sermani Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Kamis, 29 Februari 2024.


Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo adalah lokasi berdirinya Gedung DPRD Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.


Hasil Rapat Rekapitulasi adalah Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Partai Politik dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Wajo yang dapat dikonsumsi oleh publik. Salinannya bahkan beredar di media sosial.


Namun pleno penetapan calon anggota DPRD terpilih sendiri belum digelar. Akan tetapi berbekal data ini, para tim sukses caleg dan kader partai mencoba menghitung sendiri dengan mengonversi suara menjadi kursi dengan metode yang mereka pahami yakni metode Sainte-Lague, sehingga beredarlah nama-nama caleg terpilih yang bukan versi resmi KPU termasuk keempat nama berikut.


Keempat jebolan dan alumni SMP Siwa tersebut adalah H. Syamsuddin A, S.H. (alumnus 1982), Andi Suleha Selle, S.H. (alumnus 1994), Herman Arif, S.H. (alumnus 1997), dan Andi Syariful Aklam Darakutni, S.H. (alumnus 2015). Keempatnya bertarung di Dapil Wajo IV (Pitumpanua-Keera) dengan alokasi 6 kursi.


H. Syamsuddin A, S.H. yang kerap disapa H. Conding adalah mantan Kepala Desa Abbanderangnge dan mantan Penjabat Kepala Desa Maccolliloloe di Kecamatan Pitumpanua. H. Conding adalah politisi Partai Gerindra dan berstatus pendatang baru.


Sementara itu Andi Suleha Selle, S.H. adalah anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Fraksi Partai Nasdem dan kini berhasil meraih mandat kedua sebagai petahana.


Herman Arif, S.H. yang juga salah seorang Presidium KAHMI Kabupaten Wajo berhasil mempertahankan kursi DPRD Kabupaten Wajo. Herman Arif juga adalah politisi Partai Gerindra.


Andi Syariful Aklam Darakutni, S.H. sendiri berlatar pengusaha sebagai pengembang dan Direktur PT Graha Siwata Property yang bergerak di bidang pengembangan perumahan.


Sumber Foto: Dari Berbagai Sumber


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pemilu: Empat Jebolan SMP Siwa (SMPN 1 Pitumpanua) "Melenggang ke Assorajang"
  • 0

Terkini

test