Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Soal Pengamanan Arus Mudik di Pitumpanua, Begini Kata Kapolsek A. Mahdin Pat

Admin
Sabtu, 06 April 2024 Last Updated 2024-04-06T10:20:02Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol A. Mahdin Pat, S.H., M.M., saat ditemui di Pos Pengamanan Lebaran Polres Wajo Jalan Andi Djaja, Siwa memberitahu kontributor media ini bahwa ada H-4 jelang Idulfitri 1445 H yang jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024, arus lalu lintas di Jalan Andi Djaja, Siwa meningkat.


"Jadi ini arus mudik berpapasan di pusat kota Siwa, saat mana pada jam-jam tertentu misalnya jam lima sore masyarakat ramai ke Pasar Siwa berbelanja dan berburu takjil," kata Mahdin.



"Tapi perlambatan pergerakan pada jam-jam tersebut dapat diurai oleh personel kami," lanjutnya saat mengabuburit di Pos Pengamanan Siwa.


Untuk arus mudik di Pelabuhan Bangsalae, Mahdin menyebut sudah meningkat sejak H-7 terutama untuk penumpang kapal cepat (fiberglass) Bangsalae-Tobaku.



Untuk kapal penyeberangan  (ferry) Bangsalae-Tobaku, menurut Mahdin sudah meningkat sejak H-6. Terutama untuk kedatangan ke Bangsalae yang lebih ramai dibanding keberangkatan.


Pitumpanua merupakan perlintasan trans Sulawesi dan dan pelayaran lintas Teluk Bone. Pelayaran lintas Teluk menghubungkan jazirah Selatan dan jazirah Tenggara, dua kaki pulau Sulawesi. Pelabuhan Bangsalae di Wajo (Sulawesi Selatan) dan Pelabuhan Tobaku di Kolaka Utara (Sulawesi Tenggara) menjadi penghubung kedua jazirah.





Berita Lainnya

Tampilkan

  • Soal Pengamanan Arus Mudik di Pitumpanua, Begini Kata Kapolsek A. Mahdin Pat
  • 0

Terkini

test